Kapolda NTT Ikuti Rapim TNI POLRI Tahun 2021 Secara Virtual

Kapolda NTT Ikuti Rapim TNI POLRI Tahun 2021 Secara Virtual

Tribratanewentt.com - Bertempat di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (15/2/2020) pagi, TNI POLRI menggelar Rapat Pimpinan (Rapim). Kegiatan Rapim ini dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri Jenderal Pol Drs.   Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Di tempat berbeda yakni di ruang Vicon Mapolda NTT, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum bersama dengan Danrem 161/ Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Danlantamal VII Kupang  Laksma TNI I Gusti Kompyang Aribawa dan Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar mengikuti Rapim secara virtual.

Hadir juga Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si dan Para Pejabat utama Polda NTT serta Pejabat dari Korem 161/WS, Pejabat Lanatamal VII Kupang maupun pejabat Lanudal Eltari Kupang.

Tema Rapim TNI POLRI tahun 2021 ini diilandasi Profesionalisme, Soliditas, dan Sinergitas TNI Polri Siap Mendukung Penanggulangan Paripurna Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Indonesia Maju.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H menyampaikan bahwa, hal yang dibahas dalam Rapim ini tentang sinergitas dan solidaritas TNI POLRI.

Selain Soliditas,  dikatakannya, agenda Rapim juga membahas tentang soal penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, Mengingat TNI POLRI menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah terkait penanganan penyebaran Covid-19.

"Kemudian, agenda Rapim TNI-Polri tahun ini juga membahas soal pemulihan ekonomi Nasional (PEN) yang terganggu sejak terjadinya Pandemi Covid-19 di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia", pungkas Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam pelaksanaan kegiatan Rapim ini sendiri menerapkan prosedur Protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah peserta yang hadir secara langsung.

Sementara pejabat TNI-Polri dan lembaga Negara lainnya termasuk Kapolda NTT mengikuti Rapim melalui sambungan Video Conference atau virtual.