Jelang HUT RI ke-72, Polres Belu Bersama TNI Gelar Bakti Sosial di Desa Dafala Perbatasan RI-RDTL

Jelang HUT RI ke-72, Polres Belu Bersama TNI Gelar Bakti Sosial di Desa Dafala Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com - Dalam rangka menyambut HUT RI-ke 72, Kepolisian Resor Belu bersama Kodim 1605 Belu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 712/WT dan Batalyon Raider 744/SYB, menggelar bakti sosial di Desa Dafala, Kec. Tasifeto Timur, Kab. Belu, sabtu (12/8/17).

Kegiatan bakti sosial ini, digelar di SDK Dafala yang dihadiri Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si, Dandim 1605 Belu Letkol Czi.Nurhidin Adi Nugroho, SH, Dansatgas Pamtas Yon Raider 712/WT Letkol Inf.Elvino Yudha Kurniawan, SE , Kepala Desa Dafala Leonardus Kehi, Kabag Sumda Polres Belu AKP Januarius Seran, SH, Kapolsek Tasifeto Timur AKP Edmundus Kehi, Perwira TNI, pengusaha, serta ratusan masyarakat.

Ratusan masyarakat dari Desa Dafala, Desa Takirin dan Desa Fatuba’a, mendapatkan pelayanan pengobatan gratis, sunatan masal, hingga pasar murah dengan barang pokok yang disediakan antara lain beras, gula pasir, bawang merah, bawang putih, minyak goreng serta kopi.

Acara bakti sosial yang dimulai pukul 09.30 wita, juga dirangkai dengan penyerahan secara simbolis seragam sekolah kepada perwakilan siswa-siswi SDK Dafala.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan sinergitas Polri-TNI untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL. Harapannya, dengan kegiatan ini dapat meringankan atau mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok serta pelayanan di bidang kesehatan.

“Semoga keberadaan Kami disini, dapat membawa manfaat dan kesejukan untuk masyarakat khususnya yang ada digaris perbatasan ini, Kapolres Belu juga menyampaikan kepada masyarakat yang hadir untuk tidak sungkan atau takut bilamana membutuhkan bantuan dari anggota Polri-TNI. Jelas Kapolres Belu.

“Tugas Polri-TNI bukan saja dalam hal menjaga kamtibmas, akan tetapi juga berkewajiban meringankan beban masyarakat. Tentunya bukan saja sebatas bakti sosial hari ini, tapi juga kedepan bilamana masyarakat mengalami kendala apapun, dapat langsung disampaikan ke Kita” ungkap Kapolres Belu.

Sementara kepala desa Dafala Leonardus Kehi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kegiatan yang digelar tersebut. Dirinya berharap kedepan TNI-Polri dan masyarakat, semakin kompak dan kuat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

“Kegiatan sangat berarti untuk masyarakat. Semoga kekompakan yang ditunjukkan oleh jajaran TNI-Polri hari ini dapat terus dijaga dan Kami masyarakat akan siap mendukung penuh dalam menjaga wilayah tapal batas ini” ungkap Kepala Desa Dafala.