Dukung Program Stunting, Bhabinkamtibmas Sinergi Bersama Nakes di Desa

Dukung Program Stunting, Bhabinkamtibmas Sinergi Bersama Nakes di Desa

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka mensukseskan program Stunting di wilayah kabupaten Flotim, Polres Flotim melalui anggota Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Tenaga kesehatan di semua level tugas baik kecamatan dan desa.

Akan halnya di Kecamatan Solor Timur, Bripka Oskar Odjan yang merupakan  Anggota Bhabinkamtibmas  di wilayah Polsek Solor kecamatan Solor Timur bersama petugas KB kecamatan  Raimundus R.Wotan   dan Biden desa Maria Martha Sori dan Agustina Reda Hayon   lakukan pendataan terhadap ibu hamil dan menyusui serta Stunting di desa Liwo kec Solor timur yang merupakan desa binaan pak Bhabin. 

Dari pendampingan pak Bhabin tersebut data  sementara untuk ibu hamil dan menyusui di desa Liwo  sebanyak 13 orang .

Kapolres Flores Timur melalui Kapolsek Solor IPDA Yefri S. Afmalo mengatakan bahwa kegiatan dalam  program Stunting adalah bagian dari tugas Polri mendukung sukseskan program Stunting.

"Polri  selalu mendukung setiap program pemerintah yang ada di masyarakat seperti halnya Stunting yang merupakan salah satu program prioritas yang harus di sukseskan demi tercapainya  kesehatan yang layak bagi masyarakat , ucapnya .

Melalui bhabinkamtibmas Polri akan terus mengawal, memonitor dan turut serta mendampingi dilapangan bersama petugas kesehatan  dan masyarakat agar bisa berjalan maksimal.

"Polisi akan selalu mendampingi dalam kegiatan Stunting sehingga diharapkan hasilnya maksimal sesuai target yang telah ditentukan”harap Kapolsek .