Jejak Antusiasme Demokrasi di Desa Iteng Polisi di NTT Bantu Lansia ke TPS

Jejak Antusiasme Demokrasi di Desa Iteng Polisi di NTT Bantu Lansia ke TPS

Tribratanewsntt.com,- Ditengah gemuruh Pesta Demokrasi 2024, Desa Iteng, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, menjadi saksi kehadiran yang istimewa, Rabu (14/2/24).

Pada pukul 09.00 Wita, tim Bantuan Kepolisian Operasional (BKO) POLDA NTT, yang dipimpin oleh Aipda Jufri, menggelar patroli dan pemantauan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Namun, sorotan segera beralih pada TPS 01, dimana sebuah kisah inspiratif terungkap. Marta Momo, seorang pria berusia 80 tahun, menunjukkan semangat dan antusiasme luar biasa. Meski senja telah memeluk hari-harinya, semangat untuk berpartisipasi dalam demokrasi tetap membara di dalam dirinya.

Dengan tekad yang kuat, Marta Momo melangkah menuju TPS untuk menyalurkan hak suaranya. Pemandangan ini menjadi indah saat Aipda Jufri dan anggota Polisi Bripda Charles Muskanan, dengan penuh rasa hormat, mendampingi beliau. Bripda Charles dengan lembut menuntun Marta Momo, menciptakan momen yang sarat makna dan kehangatan.

Inilah potret kebersamaan antara masyarakat dan kepolisian dalam mewujudkan Pemilu yang tenang dan berkesan. Suksesnya pelaksanaan Pemilu di Desa Iteng menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi positif antara rakyat dan Bhayangkara dapat membawa dampak positif dalam menjaga ketertiban dan mendukung esensi demokrasi yang kita anut.