Jalin kerjasama dengan Media, Kabidhumas Polda NTT Silaturahmi ke TVRI

Jalin kerjasama dengan Media, Kabidhumas Polda NTT Silaturahmi ke TVRI

Tribratanewsntt.com,- Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda NTT, Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto berkesempatan bersilaturahmi ke TVRI Kupang, Kamis (6/5/2021). Kehadiran Kombes Rishian ini diterima oleh Kepala Stasiun TVRI Kupang TB Yusuf Hidayat, S.Sos, M.M.

Kabidhumas mengatakan, kehadirannya di kantor TVRI Kupang ini selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kabid Humas Polda NTT, ia juga ingin meningkatkan kerja sama Humas Polda NTT bersama media.

Dikatakan, media dan kepolisian menjalankan tugas yang sama sehingga mesti ada koordinasi dan komunikasi yang baik. “Kami terus membuka diri agar terus meningkat kerja sama menyukseskan semua tugas-tugas yang ada. Kami yang ada di Humas menjalankan tugas yang sama. Kami wartawannya polisi, jadi saling mengisi itu perlu ditingkatkan melalui diskusi-diskusi serupa,” katanya.

Kabidhumas juga menjelaskan Sesuai dengan 16 program prioritas Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo nomor lima yakni pemantapan kinerja pemeliharaan Kamtibmas, maka Virtual Police hadir sebagai bagian dari pemeliharaan Kamtibmas khususnya di ruang digital agar bersih, sehat dan produktif.

Virtual Police juga merupakan kegiatan kepolisian untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang opini atau konten yang dianggap berpotensi melanggar tindak pidana.

“Melalui Virtual Police, kepolisian memberikan edukasi dan pemberitahuan bahwa apa yang ditulis ada melanggar pidana, mohon jangan ditulis kembali dan dihapus,” jelasnya.

“Diharapkan dengan adanya Virtual Police dapat mengurangi hoax atau post truth yang ada di dunia maya. Dan melakukan pencegahan apabila membuat suatu tulisan atau gambar yang dapat membuat orang lain tidak berkenan dan untuk menghindari adanya saling lapor,” ungkapnya.

Kabidhumas juga menyampaikan akan membangun kerja sama yang baik terhadap media-media online maupun cetak serta Televisi yang ada di NTT.