Jaga kondusifitas Kamtibmas, Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Flotim

Jaga kondusifitas Kamtibmas, Patroli Rutin Satuan Samapta Polres Flotim

Tribratanewsntt.com - Untuk mencegah gangguan keamanan dan menjaga situasi  tetap kondusif Polri-Polres Flotim melalui satuan samapta berupaya mewujudkan keamanan  dengan lakukan Patroli .

Patroli siang hari pada Selasa (21/3/2023) dilaksanakan secara rutin dengan menyasar tempat keramaian seperti Terminal , pasar dan pelabuhan serta tempat lain yang dianggap rawan gangguan atau  kerap terjadi aksi  kriminalitas.

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kasat Samapta Iptu Friets Y. Letik menyatakan  Patroli yang dilaksankan  oleh anggota Satuan Samapta untuk mencegah gangguan Kamtibmas.

" Mencegah lebih baik, sebagai  upaya preventif dalam mengantisipasi terjadinya suatu tindak pidana maupun kejadian kejadian yang berdampak  menganggu aktifitas umum masyarakat maka dilakukan patroli rutin oleh Anggota kami , jelasnya .

Keamanan mutlak di perlukan dalam situasi apapun, dimana dalam bulan April mendatang akan diadakan giat keagamaan Semana Santa dalam rangka hari Paskah tahun 2023 dan atau giat lainnya .

" Keamanan menjelang Paskah harus terus kita jaga mulai dari sekarang hingga saatnya nanti saat pelaksanaan semana Santa, juga kegiatan keagamaan lainnya seperti puasa pada bulan ramadhan dan giat masyarakat lainnya, ucapnya".

Ia menambahkan bahwa diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik antar semua elemen masyarakat terkait guna tercapai tujuan yang aman dan damai . " Tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat maka niscaya keamanan  akan terwujud, sehingga kami mengharapakan kita semua bersatu menjaga keamanan di wilayah Flotim , imbuhnya .