Jadi Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Minta Dukungan Seluruh Stakeholder

Jadi Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Minta Dukungan Seluruh Stakeholder

Tribratanewsntt.com - Serah terima jabatan Kapolda NTT dilaksanakan di Mapolda NTT, Jumat (31/12/2021). Dari Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., sebagai Kapolda baru menggantikan Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., yang mendapat amanah menjadi Kapolda Maluku.

Seluruh rangkaian kegiatan serah terima jabatan Kapolda Nusa Tenggara Timur yang dimulai dari tanggal 29 Desember 2021 di Mabes Polri yang dilantik langsung oleh Bapak Kapolri. Kemudian ada beberapa kegiatan yang bersifat internal di Polda Nusa Tenggara Timur. Terakhir adalah kegiatan penyerahan Pataka Polda Nusa Tenggara Timur Satya Turangga Wira Sakti.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., meminta dukungan dari seluruh stakeholder dalam mengemban amanahnya sebagai Kapolda dan dalam menciptakan keamanan di NTT.

"Saya selaku pejabat baru disini sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder yang pertama adalah pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur selaku partner kerja, selaku rekan. Kemudian didukung dari seluruh Forkopimda dan kepala satuan TNI yang berada di wilayah ini. Termasuk juga instansi pemerintah lainnya dan utamanya adalah kepada seluruh masyarakat yang di bumi Flobamorata ini", ujar Irjen Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., usai mengikuti upacara Farewell Parade dalam rangka serah terima Pataka Polda NTT "Satya Turangga Wira Sakti di Lapangan Ricky Sitohang Mapolda NTT.

Kapolda juga berharap dalam pelaksanaan tugas nantinya, insan pers dapat memberikan informasi yang yang berguna bagi masyarakat.

"Saya berharap dalam pelaksanaan tugas sebagai Kapolda NTT, meminta dukungan dari rekan-rekan jurnalis untuk menginformasikan kepada masyarakat yang membutuhkan informasi. Yang haus terhadap informasi. Namun saya juga berharap bahwa informasi yang disampaikan adalah informasi yang proporsional sesuai dengan fakta, keadaan yang sebenarnya berdasarkan double check yang sudah dilakukan terhadap pihak-pihak lainnya", harapnya.

"Demikian yang dapat saya sampaikan secara singkat. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih. Ini merupakan amanah dan kepercayaan pimpinan yang diberikan pada saya untuk menjalankan tugas di Polda Nusa Tenggara Timur ini", tambahnya.

Kapolda juga menyatakan meskipun belum pernah bertugas NTT, namun Kapolda yakin keakraban yang selama ini dibangun bersama dengan seluruh komponen akan berlangsung baik.

"Dengan kekerabatan, dengan kerja sama, dengan koordinasi yang baik, yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya, bapak Irjen Pol. Lotharia Latif, S.H, M.Hum., dengan pemerintah daerah, Forkopimda, dan jajaran lainnya, saya berharap bahwa dapat melaksanakan tugas ini dengan mudah, dengan baik, dan saya bermohon dalam kesempatan ini. Meskipun saya baru pertama melaksanakan tugas disini, tetapi saya dianggap sebagai bagian daripada keluarga besar di bumi Flobamorata ini, di Polda Nusa Tenggara Timur ini, di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini. Amanah ini harus saya emban dan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Saya meminta doa restu dari semuanya,” tandasnya.