Gubernur NTT Tegaskan Tahun Ini Kegiatan Pawai dan Pesta Kembang Api Ditiadakan

Gubernur NTT Tegaskan Tahun Ini Kegiatan Pawai dan Pesta Kembang Api Ditiadakan

Tribratanewsntt.com - Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat mengimbau masyarakat Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan ibadah Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 secara virtual serta menghindari kerumunan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di NTT.

“Arahan dari Bapak Presiden maupun seluruh pemerintahan terkait memang kita harus menghindari kerumunan dan tentunnya kita juga menganjurkan agar kebaktian (ibadah) pun secara virtual”, ucap Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Awak Media di Mapolda NTT setelah memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020, Senin (21/12/2020) pagi.

Dikatakannya, guna memastikan masyarakat  merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang dan nyaman, hari ini Ia hadir bersama Forkopimda mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2020 dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Hari ini, kita berkumpul untuk mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin 2020 dan kita liat ini dalam rangka untuk pengamanan  Natal dan Tahun Baru, sehingga masyarakat dalam mengikuti perayaan Natal ini bisa lebih tenang dan nyaman”, terang gubernur NTT.

“Kita juga berdoa untuk masalah kesehatan khususnya Covid-19 dapat berlalu dari bangsa ini dan tahun depan kita bisa menatap masa depan yang lebih baik”, tambahnya.

Terkait kegiatan pawai dan pesta kembang api sendiri, Gubernur NTT menegaskan ditiadakan karena dilarang.

“Itu tidak ada, kita larang dulu, tahun depan kita pawai besar-besaran karena sudah tidak ada lagi kita harapkan seperti itu,  tahun ini kita istirahat dulu, puasa tahun ini”,tegasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur.

“Saya bersama Forkopimda sampaikan selamat Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Kita harapkan, kita doakan melewati tahun ini tentunya dengan kesulitan tetapi kita menatap 2021 dengan harapan dan kita berdoa untuk itu sehingga diberikan kesempatan untuk bekerja lebih hebat untuk Bangsa dan Negara”, pungkasnya.