Gotong Royong Bersihkan Material Longsor: Sinergi Warga dan Bhabinkamtibmas di Tanjung Bunga

Gotong Royong Bersihkan Material Longsor: Sinergi Warga dan Bhabinkamtibmas di Tanjung Bunga

Tribratanewsntt.com - Bhabinkamtibmas dan warga Desa Sinarhadigala, Kecamatan Tanjung Bunga, bergotong-royong membersihkan material longsor yang menutupi akses jalan di lima desa, yaitu Desa Lamanabi, Aransina, Latonliwo 1, Latonliwo 2, dan Patisirawalang.

Kapospol Tanjung Bunga, AIPDA Silvester P. Diaz, bersama dua personil Bhabin lainnya, AIPDA Daniel Nahak dan AIPDA Mater Dolorosa Boli, turut serta dalam kegiatan pembersihan ini. Bersama masyarakat Lamanabi dan Sinarhadigala, mereka menggunakan alat seadanya untuk membersihkan material longsor pada Senin, 11 Maret 2024, siang.

Sil Diaz, sapaan akrab Kapospol Tanjung Bunga, memberikan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada terhadap dampak cuaca ekstrem, terutama akibat curah hujan tinggi dan angin kencang di wilayah kecamatan Tanjung Bunga.

Sebagai Bhabinkamtibmas, Diaz dan rekan Bhabin juga mengharapkan agar masyarakat memberikan informasi secepatnya terkait bencana kepada mereka dan pihak terkait. Langkah ini diambil untuk memastikan penanganan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif, serta melibatkan kerjasama semua pihak terkait.

Semangat gotong-royong ini mencerminkan sinergi yang kuat antara kepolisian dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat, menjadikan upaya pembersihan material longsor sebagai contoh kolaborasi yang baik dalam penanganan bencana alam.