Goes To School, Polwan Polres Kupang Kota gelar upacara bendera di SMK Negeri 2 Kota Kupang

Goes To School, Polwan Polres Kupang Kota gelar upacara bendera di SMK Negeri 2 Kota Kupang

Tribratanewsntt.com - Menyambut HUT Polwan yang ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019, Polwan Polres Kupang  Kota melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satu diantaranya melaksanakan kegiatan Goes To School yakni Upacara Bendera di lapangan upacara SMK Negeri 2 Kota Kupang, Senin (05/08/19).

Bertindak selaku pembina upacara Wakapolsek Kelapa Lima IPTU Ratna Yuda Tupong memberikan amanat sekaligus himbauan kepada siswa/i agar mematuhi peraturan di sekolah maupun peraturan dalam berlalulintas bagi siswa/i yang membawa kendaraan ke sekolah. Kegiatan juga dihadiri oleh personil Polwan Kupang Timur serta diikuti oleh kepala sekolah, para guru dan siswa SMA Negeri 1 Waingapu.

Dalam sambutan yang dibacakan, IPTU Ratna Yuda Tupong menekankan beberapa poin tentang kenakalan remaja yang akhir-akhir ini terjadi dikalangan pelajar seperti bahaya narkoba, geng motor, serta membacakan syarat-syarat umum untuk masuk menjadi polisi baik melalui Akpol, Brigadir, maupun tamtama kepada siswa-siswi SMK Negeri 2 Kota Kupang.

‘’Kepada siswa-siswi SMKN 2 kota Kupang yang berminat menjadi bagian dari Polri harus memenuhi beberapa persyaratan untuk dapat masuk bergabung dalam institusi Kepolisian. diantaranya harus sehat secara jasmani dan rohani,’’ ujar pembina upacara.

Pihak sekolah menyambut positif kegiatan tersebut dan mengucapkan terima kasih kepada Polwan Polres Kupang Kota serta berharap kegiatan tersebut dapat berjalan secara berjenjang. Pihak sekolah mengatakan akan menyampaikan kegiatan tersebut kepada Kementrian Pendidikan di tingkat pusat.