Dukung Program Pendirian E-Sport, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Pengprov ESI NTT

Dukung Program Pendirian E-Sport, Kapolda NTT Terima Kunjungan Silaturahmi Dari Pengprov ESI NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., menerima kunjungan Audiens sekaligus silaturahmi dari Pengurus Provinsi Elektronik Sport Indonesia (ESI) NTT di Ruang kerja Kapolda NTT di Mapolda NTT, Rabu (6/10/2021).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam pertemuan ini, Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H., dan Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Drs. Dominicus Savio Yempormas.

Kedatangan Pengurus ESI NTT ini dipimpin langsung oleh Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San. S.Sos. selaku Ketua Umum ESI NTT, didampingi oleh Ketua Harian Bapak Toni Angtariksa Dimana, Sekretaris Ibu Riesta Mega Sari, Bendahara Ibu Krystle Ya Pola, Wakil Sekretaris Ibu Jenny Bessin dan Anggota Ibu Britney Anjali Manua.

Dalam sambutan Ketua Umum ESI NTT mengucapkan terimakasih atas waktu yang diberikan. Selanjutnya menyampaikan bahwa secara regurasi Tim ini baru di bentuk bulan Maret 2020 sehingga masih mencari Atlet-atlet yang baru. Memang untuk pengurusan-pengusan di beberapa kota memang agak sulit karena juga disamping mungkin dukungan dari masing-masing pemerintah daerah. "Untuk itu kami mohon dukungan Bapak Kapolda NTT agar nantinya bisa minta ke jajaran, kepada para Kapolres untuk bisa membantu untuk mendukung pendirian E-Sport baik yang ada di kabupaten maupun di Kota", ujar Ketua Umum ESI NTT.

Untuk kegiatan di Provinsi direncanakan akan ada piala Gubernur pada bulan Desember. Kemudian nanti ada piala Presiden, pendaftaran secara online sehingga bisa daftar langsung ke panitianya dan dari ESI NTT juga akan langsung mengawasi. Kegiatan ini juga disambut dengan baik dari pemerintah daerah maupun Kabupaten. Selanjutnya Ketua ESI NTT meminta dukungan maupun masukan dan arahan dari Bapak Kapolda NTT.

Sementara itu, Kapolda NTT menyambut baik kunjungan Audiens dan silaturahmi ini, dan Kapolda juga mendukung kegiatan program ESI NTT tersebut karena memang ini merupakan program pemerintah, Kapolda juga menyarankan kepada Kabinda NTT selaku Ketua Umum ESI agar menyampaikan secara singkat dan bisa menjelaskan kepada para Kapolres jajaran bagaimana organisasi ini dan strukturnya saat anev bulanan. "Saya akan mengundang Kabinda untuk bisa menjelaskan visi dan misi ini. Sehingga saya bisa mendorong para Kapolres Jajaran untuk bisa membentuk maupun mendukung kegiatan ini baik di Kabupaten maupun Kota", ungkap Kapolda NTT.

Melalui Audiensi dan Silaturahmi ini, Kapolda berharap dengan terbentuknya E-Sport Indonesia di NTT ini kedepannya dapat menjaring para gamers milenial dan memberikan manfaat positif ditengah-tengah masyarakat serta mencetak atlet-atlet olah raga dalam bidang ketangkasan dan strategi olah fikir.

Kapolda juga berpesan kepada Pengurus ESI NTT agar kedepannya anak-anak yang main game itu mendapat pembinaan dari wadah yang ada ini, "Jika generasi milenial ini sudah dapat wadah dan jelas pembinaannya, mudah-mudahan mereka bisa menjadi atlet yang bisa kita jadikan menjadi contoh positif untuk generasi dan masyarakat umum", tandasnya.

Kegiatan pertemuan ini berjalan dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 secara ketat.