Ditengah Fase New Normal, Polres Mabar Lakukan Monitoring Dan Pengamanan Di Sejumlah Gereja

polres mabar

Ditengah Fase New Normal, Polres Mabar Lakukan Monitoring Dan Pengamanan Di Sejumlah Gereja

Tribratanewsntt.com - Menghadapi situasi New Normal, Polres Manggarai Barat melakukan monitoring dan pengamanan kegiatan Ibadah di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polres Mabar, Minggu (21/6/2020).

“Menuju kondisi new normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman Virus Covid-19, Satuan Samapta Polres Mabar dan Polsek Jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja dalam rangka mecegah penularan Virus Covid-19 dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Dikatakan AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., pihak Kepolisian khususnya Polres Mabar melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja sehingga menghadapi situasi New Normal, masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Harapan besar kami agar seluruh elemen masyarakat termasuk para Tokoh dapat berpartisipasi dalam hal pencegahan Covid-19, meski saat ini kita akan menghadapi situasi New Normal,” imbuh AKBP Handoyo.

Ditempat terpisah Kabag Ops Polres Mabar AKP Roberth M. Bolle, S.Psi., juga menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk memastikan dalam rangka New Normal harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu.

“Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan New Normal, yaitu dalam pelaksanaan Ibadah Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat disejumlah tempat-tempat Ibadah di wilayah hukum Polres Mabar dan pihak Polres Mabar bekerja sama dengan TNI untuk melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja dan tempat Ibadah lainnya dalam keadaan aman, serta masyarakat dapat menjalankan Ibadahnya dengan nyaman,” Tutup