Ditbinmas Polda NTT Gelar Supervisi di Polres Manggarai, Para Bhabinkamtibmas di Minta Jalin Keakraban dengan Warga

Ditbinmas Polda NTT Gelar Supervisi di Polres Manggarai, Para Bhabinkamtibmas di Minta Jalin Keakraban dengan Warga

Tribratanewsntt.com - Ditbinmas Polda NTT gelar kegiatan supervisi di Polres Manggarai. Kegiatan ini dilakukan oleh Tim III yang dipimpin langsung oleh Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol Drs. Tauqik Tri Atmojo.

Saat tiba di Mapolres Manggarai, Tim Supervisi disambut oleh Wakapolres Manggarai Kompol I Wayan Atnaya didampingi oleh Kasatbinmas Polres Manggarai Iptu Ramu Elo serta para Kanit Binmas.

Dalam kegiatan ini, Tim Supervisi terdiri dari PS. Kaurmintu Ditbinmas Polda NTT Iptu Suryono dan Bripka Ever G. Tinenti melaksanakan pendalaman administrasi terkait kegiatan Satuan Binmas.

Selain itu juga diberi arahan kepada para Bhabinkamtibmas Polres jajaran Manggarai serta pemeriksaan kelengkapan kendaran operasional Para Bhabinkamtibmas termasuk surat-surat kendaraan.

Dalam arahannya kepada para Bhabinkamtibmas ada beberapa arahan dan penekanan dari PS. Kaurmintu Iptu Suryono yaitu, tentang Pelaksanaan tugas dan peran Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan penerapan Prokes dan pembinaan Kamtibmas di masing-masing desa binaannya.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga diingatkan agar selalu bersikap Humanis kepada warga binaannya serta menjalin keakraban dengan masyarakat setempat sehingga dapat terbentuk kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan ini, Kasatbinmss dan staf Satbinmas Polres Manggarai pun mendapat apresiasi dan pujian dari Ditbinmas Polda NTT yang mana pada pendalaman adiminstrasi yang dilakukan dinilai sangat baik.