Dinyatakan Lulus Terpilih, 92 Casis Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Siap Jalani Pendidikan

Dinyatakan Lulus Terpilih, 92 Casis Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Siap Jalani Pendidikan

Tribratanewsntt.com,- Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.T.M.K., S.H., M.M. memimpin Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Rekrutmen Proaktif Bintara Polri T.A. 2022 Panda Polda NTT, Rabu (29/12/21).

Pada kesempatan tersebut hadir juga Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Wisnu Widiarto, S.I.K, serta para Panitia penerimaan, pengawas eksternal dan internal.

Walaupun masih dalam situasi pandemi covid-19, seluruh rangkaian kegiatan penerimaan rekrutmen proaktif bintara Polri, hingga sidang kelulusan hari ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan melibatkan tim kesehatan Biddokkes Polda NTT.

Animo peserta calon rekrutmen proaktif bintara Polri  Polda NTR T.A.2022 sebanyak 413 orang (pria 340, wanita 73).

Pada hari Jumat, 3 Desember 2021 lalu telah dilaksanakan sidang penetapan kelulusan menuju rikkes tahap II terhadap 122peserta(pria100, wanita 22). Selanjutnya Panda Polda NTT melaksanakan tahapan seleksi berikutnya yaitu Rikkes tahap II, uji kesamaptaan jasmani, wawancara psikologi dan PMK serta supervisi online oleh panpus. Kegiatan tersebut bersifat pemetaan  sehingga semua peserta sebanyak 122 orang dinyatakan memenuhi syarat.

"Selama proses penerimaan berlangsung, panitia telah bekerja dengan sungguh-sungguh dengan prinsip “BETAH” (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis)"ujar Irwasda Polda NTT dalam sambutan Kapolda NTT.

Para peserta rekrutmen proaktif bintara polri juga telah mengikuti semua aturan yang berlaku selama pelaksanaan rekrutmen. Tujuannya adalah untuk mendapatkan sumber daya manusia polri yang unggul, kompetitif dan bermoral di era police 4.0.,hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri (transformasi menuju Polri yang presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan.

Hari ini Rabu, 29 Desember 2021 dilaksanakan sidang penetapan kelulusan kepada 122 peserta dengan sistem perenkingan nilai.

Dari 22 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebanyak 92 orang, 30 orang tidak memenuhi syarat. 92 orang peserta yang dinyatakan lulus terpilih ini terdiri dari 11 orang Casis Polwan dan 81 orang Casis Polki. Pendidikan akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai tanggal 26 juli 2022 di lembaga pendidikan Polri Sepolwan dan SPN Polda NTT.

"Bagi peserta yang tidak lulus karena keterbatasan kuota jangan putus asa. Jadikan seleksi ini sebagai media untuk memperkaya pengalaman anda semuanya. Orang bijak mengatakan bahwa kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda, hal ini merupakan sebagian dari perjalanan hidup kalian yang masih panjang. Bagi peserta yang diyatakan lulus terpilih, saya ucapkan selamat mengikuti pendidikan. Jadikanlah kesempatan ini sebagai momentum untuk mempersiapkan diri lebih baik.  Ini merupakan awal perjalanan karir kalian sebagai anggota Polri. Ikutilah seluruh kegiatan bimbingan dan pelatihan (binlat) dengan baik dan sungguh – sungguh sebelum memasuki lembaga pendidikan yang akan dilaksanakan di SPN Kupang bagi Polki dan di Sepolwan bagi Polwan" tambahnya.

Para calon yang dinyatakan lulus terpilih melalui sidang pentepan kelulusan akhir ini diharapkan tetap menjaga kondisi fisik.

"Laksanakan protokol kesehatan secara ketat serta bangun terus kepercayaan pada diri masing-masing, siapkan mental untuk mengikuti pendidikan dan pembentukan rekpro bintara polri. Yingkatkan disiplin dan hindari berbagai pelanggaran selama mengikuti pendidikan. Kepada orang tua/wali casis saya mengucapkan selamat atas kesuksesan yang diraih oleh putra / putri saudara, ini merupakan anugerah dan kebanggaan yang harus disyukuri"tandasnya.