Door To Door, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin di Belu

Door To Door, Tim Vaksinator Biddokkes Polda NTT Layani Vaksin di Belu

Tribratanewsntt.com,- Biddokkes Polda NTT melaksanakan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin Presisi Polres Belu, Rabu (29/12/21).

Antusias masyarakat dan juga Anggota Polri, Bhayangkari, Anak dan Remaja usia 12 s/d 17 tahun mengambil bagian dalam kegiatan vaksinasi.

Di kegiatan tersebut Biddokkes Polda NTT mengerahkan 11 orang tenaga vaksinator ditambah Polres dan Puskesmas setempat uang dipimpin oleh AKP Lusiano Da Silva.

"Pelaksanaan Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksinasi nasional agar segera mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity dalam menghadapi pandemi covid-19"ujar AKP Lusiano Da Silva.

Dikesempatan tersebut AKP Lusiano jiga menyampaikan pesan kepada masyarakat Kabupaten Belu agar selalu mentaati protokol kesehatan. 

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap menjadi yang utama. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu", pesannya.

Selain dilaksanakan di gerai vaksin Presisi Polres Belu, tim Biddokkes Polda NTT juga memyambangi kampung-kampung. Satu persatu rumah warga disambangi untuk dilakukan vaksin oleh petugas.

Berdasarkan data yang diterima, jumlah peserta vaksinasi sebanyak 126 orang terdiri dari vaksin dosis tahap I berjumlah 85 orang dan tahap II berjumlah 41 orang

Kegiatan berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai Covid -19.