Di Hari Bhayangkara ke-74, Sebanyak 741 Personel Polda NTT Diberikan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

#HariBhayangkara74

Di Hari Bhayangkara ke-74, Sebanyak 741 Personel Polda NTT Diberikan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi
Di Hari Bhayangkara ke-74, Sebanyak 741 Personel Polda NTT Diberikan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin memimpin pelaksanaan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri periode 1 Juli 2020 dan ASN Polri periode 1 April 2020, Rabu (1/7/2020).

Upacara yang digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT ini dihadiri oleh Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Drs. Tavip Yulianto, S.H. M.H. M.Si. dan Para Pejabat Utama Polda NTT.

Adapun yang memperoleh penghargaan kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi yakni, enam Perwira Menengah, tiga puluh satu Perwira Pertama, enam ratus delapan puluh satu Bintara, enam Tamtama, delapan pengabdian dan tujuh belas Aparatur Sipil Negara.

Pada kesempatan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Hamidin menyampaikan apresiasi kepada personel yang meraih penghargaan kenaikan pangkat pengabdian.

"Hari ini kita merayakan dua hal yang sangat penting yaitu, bertambahnya usia institusi tercinta kita Polri dan keberhasilan atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada enam Perwira Menengah, tiga puluh satu Perwira Pertama, enam ratus delapan puluh satu Bintara, enam Tamtama, delapan pengabdian dan tujuh belas Aparatur Sipil Negara", ucap Irjen Pol Drs. Hamidin.

Dikatakannya, dengan bertambahnya usia Polri tentu saja masyarakat sangat berharap meningkatnya profesionalitas personel dan kualitas pelayanan publik. HaL ini merupakan kewajiban karena kini perkembangan di masyarakat semakin dinamis dan pola kehidupan semakin kompleks. Polri sebagai interpretasi pemerintahan dalam pelayan publik senantiasa dituntut agar mampu konsisten dalam melaksanakan tugas pokok secara proporsional dan professional.

"Kepada tujuh ratus empat puluh satu personel Polda NTT yang pada hari ini mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi saya ucapkan selamat dan jaga amanah Negara tersebut", ucapnya.

Lanjutnya, upacara korps raport dalam organisasi Polri merupakan hak bagi setiap personel Polri yang diberikan secara selektif dengan komempertimbangkan prestasi kerja, integritas, dedikasi dan moralitas yang tinggi terhadap organisasi.

"Kenaikan pangkat yang rekan - rekan sekalian dapatkan merupakan wujud penghargaan atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang penuh disiplin dalam melaksanakan tugas pokok sebagai seorang personil Polri. Namun yang perlu dan wajib rekan sekalian tanamkan adalah semakin tinggi pangkat maka semakin besar pula tanggung jawab yang diemban", jelas Kapolda NTT

"Maka rasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas pencapaian yang hari ini diperoleh harus diwujudkan dengan bekerja secara ikhlas dan semangat pengabdian sebagai pelayan prima kepada masyarakat. gunakan seluruh kewenangan dengan sebaik-baiknya dan sebijak-bijaknya. Jangan pernah timbul niat untuk bersikap arogan yang hanya akan menyakiti perasaan masyarakat", tambahnya.

Sebelum menutup amanatnya, Kapolda NTT mengajak seluruh personel Polda NTT untuk senantiasa memotivasi dirI masing-masing untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara.

"Ingatlah pepatah Hari Ini Harus Lebih Baik Dari Hari Kemarin Dan Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini. Jadilah sosok anggota polri yang santun dalam tutur kata, sopan dalam tingkah laku, bijak dalam bertindak, dan senantiasa bisa menjadi mitra masyarakat", pungkasnya.