Datangi Pasar Ikan Oeaba, Kapolda NTT Dengar Curhatan Warga Kelurahan Fatubesi

Datangi Pasar Ikan Oeaba, Kapolda NTT Dengar Curhatan Warga Kelurahan Fatubesi
Kapolda NTT saat mendengar curhatan warga di Pasar Ikan Oeba pada kegiatan Jumat Curhat, (24/2)

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum berdiskusi santai dengan masyarakat Kelurahan Fatubesi dalam program Jumat Curhat yang digelar di Pasar Ikan Oeba, Kota Kupang, Jumat (24/2/2023).

Ikut mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini, Irwasda Kombes Pol Zulkifli, S. STmK, S.H., M.M beserta Pejabat Utama Polda NTT.  Hadir juga plt. Kadis Kelautan dan Perikanan Provinsi NTT, Kabid Perikanan Tangkap serta Lurah Fatubesi.

Dalam kegiatan ini Kapolda NTT menerima masukan bahkan permintaan dari masyarakat diantaranya terkait keamanan, situasi dan kondisi wilayah, Ini menjadi sesuatu hal yang positif informasi yang didapatkan dari masyarakat Polri dalam hal ini Polda NTT akan segera tindaklanjuti bersama jajaran Pemerintah Daerah sehingga bisa langsung melakukan aksi dan juga bisa menjaga situasi wilayah.

Kepada masyarakat Kelurahan Fatubesi, Kapolda NTT mempersilahkan untuk menyamapikan permasalahan-permasalahan sehingga bisa segera ditangani.

"Kalau itu merupakan kewenangan Polisi itu bisa langsung saya eksekusi, kalau itu kewenangan dari instansi lain ini akan kami salurkan instansi tersebut untuk bisa diberikan pemecahan masalah atau solusi", ujar Irejen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum.

Salah seorang warga bernama Feri yang juga menjabat sebagai RT 06 Kelurahan Fatubesi berharap agar Polri dalam hal ini Direktorat Polairud maupun dinas terkait meningkatkan sosialisasi kepada para nelayan sehubungan dengan peraturan menteri sehingga para nelayan saat menangkap ikan tidak menyalahi aturan.

Selain itu salah seorang warga lainnya bernama mama yakup memberikan masukan kepada Kapolda NTT untuk  terkait kemacetan yang sering terjadi di jalan Timor Raya khususnya dari Patung Komodo hingga depan Makobrimob.

Ia memberikan masukan agar Polri selalu hadir dan turun untuk mengarahkan atau mengatur lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan.

"Jadi mohon kalau bisa ada petugas yang bisa mengatur lalu lintas di sepanjang jalan tersebut dan saya mengusulkan agar jam terbangnya kendaraan terutama kontainer itu agar diatur", pintanya.

Mendengar permasalahan-permasalah yang disampaikan oleh masyarakat, Kapolda NTT pun menyatakan akan segera dilakukan langkah-langkah guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia juga menyampaikan terimakasih dan partisipasi dari masyarakat kelurahan Fatubesi dalam kegiatan ini.

"Terimakasih atas partisipasinya, masukan-masukannya semua, akan kita perhatikan, akan kita tindaklanjuti dan jangan ragu-ragu untuk melapor", pungkas Kapolda NTT.