Dapat Edukasi dari Personel Sat Binmas Polres Belu,Pelajar SMPK St. Don Bosco Komitmen Jauhi Kenakalan Remaja

Dapat Edukasi dari Personel Sat Binmas Polres Belu,Pelajar SMPK St. Don Bosco Komitmen Jauhi Kenakalan Remaja

Dalam rangka mencegah kenakalan remaja , Kepolisian Resor Belu melalui satuan fungsi Binmas, seminggu terakhir aktif turun ke sekolah-sekolah memberikan penyuluhan kepada siswa siswi baik tingkat SMP maupun SMA.

Setelah dua hari sebelumnya turun ke SMA Kristen, personil Sat Binmas pada Jumat (29/7/2022), turun memberikan penyuluhan kepada pelajar SMP Katolik St. Don Bosco Atambua.

Adapun personil yang turun memberikan sosialiasi kepada pelajar di sekolah tersebut antara lain Kanit Bintipsos, Aipda Donatus Dari, S.Sos, Kanit Binpolmas,Aipda Richard Pah dan Banit Binmas Bripka Densi Doko.

Kegiatan yang berlangsung pagi pukul 09.00 wita di Aula sekolah, dihadiri oleh Wakil Kepala sekolah, guru dan seluruh pelajar SMPK St.Don Bosco.

Kenakalan remaja kata BRIPKA Densy Doko saat menjadi nara sumber adalah suatu perbuatan yang melanggar norma, aturan, atau hukum dalam masyarakat yang dilakukan pada usia remaja atau transisi masa anak-anak ke dewasa. 

Bila hal tersebut (kenakalan remaja) dibiarkan maka perilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya 

Lebih lanjut,Bripka Densi biasa disapa mengungkapkan, sejumlah faktor yang mendorong perilaku kenakalan remaja diantaranya lemahnya pendidikan agama, salah memilih teman dan Komunitas/lingkungan tempat tinggal yang kurang baik.

Untuk mencegah perilaku kenakalan remaja lanjut Bripka Densi, para pelajar mestinya membentengi diri dengan iman, pintar dalam bergaul dan tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang merusak diri sendiri. 

“Mengkosumsi minuman keras, narkoba, Seks bebas hingga Tawuran antar pelajar dewasa ini, kerap dilakukan oleh anak sekolah.Saya harap adik-adik tidak termasuk didalamnya karena sekali melangkah maka untuk memperbaikinya akan sulit dan tinggal penyesalan yang tersisa”kata Bripka Densi.

“Marilah Kita bawa diri ke arah yang positif agar tidak menyusahkan diri sendiri, orangtua dan keluarga. Tumbuhkanlah semangat belajar demi meraih sukses masa depan dan bergaulah dengan teman yang suka mengajak dan mengajar kebaikan “pungkas Bripka Densi.

Pada kesempatan tersebut, anggota kepolisian mengajak pelajar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Terkait kegiatan tersebut, para pelajar mengucapkan terima kasih kepada Polres Belu atas sosialisasi yang telah diberikan kepada

Mereka berkomitmen untuk menjauhi pergaulan bebas, narkoba dan menginformasikan ke pihak kepolisian apabila terjadi gangguan Kamtibmas di dalam kompleks sekolahnya.