Cek Pelaksanaan Vaksin Polres jajaran, Irwasda Polda NTT Minta Tingkatkan Kerja Sama guna Pencapaian Target

Cek Pelaksanaan Vaksin Polres jajaran, Irwasda Polda NTT Minta Tingkatkan Kerja Sama guna Pencapaian Target

Tribratanewsntt.com - Selain meninjau pelaksanaan vaksin di Mapolda NTT, Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M juga melakukan pengecekan pelaksanaan vaksin yang digelar di Polres jajaran Polda NTT, Senin (21/2/2022).

Pengecekan dilakukan secara virtual dari Mapolda NTT ini pun dihadiri sejumlah pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karoops Polda NTT, Kabiddokkes Polda NTT, Dirbinmas Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabid TIK Polda NTT.

Pada kesempatan ini, Irwasda Polda NTT berkesempatan berdialog dan menerima laporan pelaksanaan kegiatan vaksin dengan sejumlah Polres jajaran diantaranya, Polres Rote Ndao, Polres Sumba Barat, Polres TTS, Polres Alor dan Polres Lembata.

Irwasda Polda NTT Kombes Pol.Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M menyampaikan bahwa, Ia telah melakukan pengecekan langsung secara virtual ke wilayah dan pelaksanaan vaksin berjalan baik dan lancar.

"Kita sudah mengecek lansung ke wilayah-wilayah, mereka (Polres jajaran) sudah melaksanakan. Pelaksanaannya sendri dilakukan dengan bekerja sama dengan Kodim, Dinas Kesehatan Kabupaten", jelasnya.

Dikatakannya, sejauh ini  pelaksanan vaksinasi untuk dosis I sudah mencapai 84 persen, kemudian dosis II di kisaran 60 hingga 70 persen. 

Sementara untuk vaksin ke III, kita baru mencapai atau maksimalkan di 60 persen.

Kepada Polres jajaran, Irwasda Polda NTT meminta dalam pelaksanaan vaksinasi agar ditingkatkan sinergisitasnya, kerja samanya dengan Pemerintah Daerah serta Unsur TNI guna mencapai target 100 persen dosis I di bulan Maret.

"Kemudian untuk vaksin ke II nya itu harus ditingkatkan termasuk yang untuk vaksin ke III. Sekali lagi saya mohon dukungan dan kerja samanya untuk dilaksanakan dan bisa mencapai target dari angka yang ingin dicapai", tandasnya.