Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda NTT Terus Maksimal Layanan Jasa Pengantaran BPKB

Cegah Penyebaran Covid-19, Ditlantas Polda NTT Terus Maksimal Layanan Jasa Pengantaran BPKB

Tribratanewsntt.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTT terus memberikan pelayanan yang prima melalui berbagai inovasi terhadap kinerja publik, salah satunya dibidang penerbitan BPKB yaitu memaksimalkan layanan jasa pengantaran untuk masyarakat yang mengurus BPKB.

Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Rahmat Hakim, S.I.K., M.H., melalui Kasi BPKB Ditlantas Polda NTT AKP Rinaldi Hastomo S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan pelayanan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Selain prosesnya cepat, tepat, dan menghindari kerumunan, BPKB tersebut juga akan diantar ke rumah pemiliknya", ucap AKP Rinaldi Hastomo S.H., S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi, Jumat (9/7/2021) pagi.

Ia juga menjelaskan bahwa BPKB Delivery merupakan pelayanan pengantaran BPKB langsung oleh petugas kepada masyarakat dengan tujuan agar BPKB tersebut benar-benar aman sampai ke tangan yang bersangkutan.

"Proses pengantaran dengan sepeda motor BPKB Delivery dilakukan setiap hari kerja, apalagi dikala pandemi  Covid-19 seperti sekarang, kita harus menghindari kerumunan massa. Untuk itu kita memaksimalkan program ini, dengan tetap melakukan protokol kesehatan", jelasnya.

BPKB Delivery Ditlantas Polda NTT adalah pelayanan siap antar dokumen BPKB [BBN I dan BBN II) dengan tidak perlu antrian untuk mengambil BPKB yang sudah jadi karena ada petugas yang akan mengantarkan.

“Layanan ini tidak dipungut biaya sama sekali, tujuan dari pelayanan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan menghindari kerumunan", pungkasnya.