Personel Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbauan Prokes

Personel Ditsamapta Polda NTT Giatkan Patroli Beri Imbauan Prokes

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Ditsamapta Polda NTT giatkan patroli malam di massa pandemic covid 19 yang semakin hari tingkat penyebararannya naik. Hal ini terus dilakukan berdasarkan perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum. untuk terus melakukan imbauan kepada masyarakat NTT agar selalu mentaati protokol kesehatan.

Untuk itu personel Ditsamapta Polda NTT yang terdiri dari Pleton Raimas, Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa patroli di seputaran wilayah kota Kupang, Kamis (8/7/2021) malam.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops Ditsamapta Polda NTT AKBP Paulus Natonis, S.Ip., M.H. ini menyasar tempat berkumpulnya masyarakat terminal, mall, restaurant, pasar, pertokoan serta tempat wisata pada malam hari.

“Sengaja kami datangi pusat perbelanjaan, pasar serta tempat-tempat rekreasi maupun restaurant yang merupakan tempat berkumpulnya massa untuk memberikan imbauan Prokes. Ini kami lakukan semata-mata untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di wilayah kota Kupang” ujar Kaur Bin Ops Ditsamapta Polda NTT.

Ia juga mengatakan bahwa, saat melakukan kegiatan didapati masyarakat yang tidak memakai masker maka personel patroli langsung memberikan imbauan berupa  teguran serta tindakan.

“Kami imbau kepada masyarakat kota Kupang, agar selalu mentaati prokes dan apabila belum divaksin segeralah mengikuti program vaksinasi yang sudah disiapkan oleh pemerintah. Mari bersama kita lawan virus covid 19 dengan taati Prokes” tandasnya.