Cegah Kerumunan, Kapolda NTT berharap Daging Kurban Diserhakan Langsung Kepada Penerima

Cegah Kerumunan, Kapolda NTT berharap Daging Kurban Diserhakan Langsung Kepada Penerima

Tribratanewsntt.com - Sesuai imbauan Pemerintah, Polda NTT mewajibkan panitia pelaksanaan ibadah kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021M mengantarkan langsung daging kurban ke tempat tinggal penerima dalam upaya mencegah kerumunan yang dapat meningkatkan penularan Covid-19.

Seperti yang dilakukan Panitia pelaksanaan ibadah kurban Hari Raya Idul Adha Masjid Al-Muawwanah Polda NTT dan Mesjid Ulul Azmi Brimob Polda NTT, Selasa (20/7/2021).

"Pendistribusian daging kurban dilakukan langsung oleh panitia kepada warga di tempat tinggal masing-masing dengan meminimalkan kontak fisik satu sama lain," kata Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B., S.H., S.I.K., M.H.

Dijelaskan bahwa, penyerahan daging kurban secara langsung ke rumah penerima akan mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi meningkatkan penularan Covid-19.

"Kegiatan penyembelihannya hewan kurbannya sendiri dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan", jelas Kabidhumas Polda NTT.

Lanjut disampaikannya, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. berharap, disiplin Protokol kesehatan harus terus dilakukan baik dalam beraktivitas sehari-hari maupun dalam penyembelihan dan pembagian hewan kurban.

"Bapak Kapolda NTT menghimbau kepada panitia pemotongan hewan kurban untuk tidak membagikan langsung kepada penerima, melainkan di antar ke sasaran guna mencegah kerumunan", tandasnya.