Brimob Polda NTT Berikan Bantuan Air Minum untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Desa Boru, Flores Timur

Brimob Polda NTT Berikan Bantuan Air Minum untuk Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Desa Boru, Flores Timur

Tribratanewsntt.com - Warga yang mengungsi di SDK Kemiri, Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, menerima bantuan air minum dari Satuan Brimob Polda NTT.

Bantuan air minum diserahkan langsung oleh personel Satuan Brimob Polda NTT kepada masyarakat pengungsi pada Rabu (10/01/2024). Truk water treatment, didatangkan dari Mako Korps Brimob Polda NTT, menyediakan air minum dalam berbagai kondisi, termasuk air panas, air dingin, dan air biasa.

Setelah melakukan evakuasi terhadap warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, personel Satuan Brimob Polda NTT menjalankan program distribusi air minum sebagai upaya membantu masyarakat yang mengalami krisis air bersih.

"Warga yang terkena dampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki, khususnya di Desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, menerima bantuan air minum dari Satuan Brimob Polda NTT.

Truk Water Treatment kami sediakan untuk menyuplai air bersih dan siap minum bagi para pengungsi," kata Wadanyon B pelopor AKP Agustinus Silvester, S.E.

Truck Water Treatment ini memiliki teknologi canggih untuk menyuling air keruh menjadi air layak minum melalui sistem penyaringan ultraviolet dan membran reverse osmosis.

Selain itu, air hasil penyulingan juga dapat digunakan untuk kebutuhan konsumsi, mandi, dan mencuci.

Bantuan air minum ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akses ke air bersih akibat erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Satuan Brimob Polda NTT berkomitmen untuk terus membantu dan mendukung masyarakat dalam menghadapi dampak bencana alam tersebut.