Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Timor Tengah Selatan

Bidang Keuangan Polda NTT Lakukan Supervisi di Polres Timor Tengah Selatan

Tribratanewsntt.com - Bidang Keuangan Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan supervisi di Polres Timor Tengah Selatan (TTS) yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Bia dan Apk Bidkeu Polda NTT AKBP Arinanto Wibowo, S.E., M.H., beserta dua anggota tim. Kedatangan tim disambut langsung oleh Waka Polres TTS Kompol Ibrahim, S.H., dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polres TTS.

Dalam sambutannya, Waka Polres TTS mengucapkan selamat datang kepada ketua dan anggota tim atas kehadirannya di Polres TTS. "Saya atas nama Kapolres TTS dan seluruh personel Polres TTS mengucapkan selamat datang kepada tim yang berkenan datang ke Polres TTS," ucapnya. Ia juga berharap agar tim supervisi memberikan petunjuk dan arahan terkait penggunaan dan pengelolaan keuangan sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam pengelolaan keuangan di Polres TTS.

Sementara itu, ketua tim dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan supervisi ini merupakan kegiatan rutin Bidang Keuangan Polda NTT yang wajib dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya adalah memberikan arahan dan petunjuk terkait hal-hal menyangkut keuangan di tingkat Polda NTT hingga Polres jajaran Polda NTT. "Harapannya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pengelolaan keuangan di lingkup Polda NTT dan Polres jajaran dapat dikelola dengan baik sehingga organisasi kita pun berjalan dengan baik," jelasnya.

Ketua tim juga menekankan pentingnya memahami penyerapan dan pertanggungjawaban dalam pengelolaan keuangan. "Jika dalam pengelolaan keuangan ada hal-hal yang kurang dipahami, agar dapat disampaikan atau nantinya dapat dikoordinasikan kepada Seksi Keuangan dan secara berjenjang dilanjutkan kepada kami di tingkat Polda sehingga dapat terpecahkan guna meminimalisir kesalahan-kesalahan yang dapat berdampak negatif bagi institusi," tutupnya.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman materi supervisi kepada para operator dari masing-masing Bagian, Satuan, dan Seksi yang ada di lingkup Polres TTS.