Polsek Noemuti Monitoring BBM Eceran Jenis Pertalite

Polsek Noemuti Monitoring BBM Eceran Jenis Pertalite

Satuan Polsek Noemuti, Polres TTU melaksanakan kegiatan monitoring penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) eceran jenis Pertalite di wilayah hukum Polsek Noemuti, Minggu (18/9/2022).

Monitoring yang dilaksanakan mulai pukul 11.00 wita tersebut memantau jenis penjualan BBM menggunakan wadah botol. Harga eceran BBM pertalite mulai dari harga Rp. 12.000 hingga Rp. 13 ribu.

Kasi Humas Polres TTU, Iptu I Ketut Suta, menjelaskan, kegiatan penjualan BBM eceran di wilayah hukum Kecamatan Noemuti diperuntukan untuk memenuhi atau melayani warga masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Noemuti.

Dikatakannya, penjualan eceran BBM jenis Pertalite di wilayah Kecamatan Noemuti rata - rata Rp. 12.000 dan beberapa orang lain menjual dengan harga Rp. 13.000 di mana perbedaan harga tersebut karena takaran dalam wadah botol yang berbeda yang mana harga Rp.13.000 takaran isi dalam botolnya penuh rata, sedangkan harga Rp. 12.000 takaran isi dalam botolnya tidak penuh rata.

"Tidak adanya kegiatan penimbunan BBM jenis pertalite di wilayah Kecamatan Noemuti," ujarnya. 

Iptu I Ketut Suta menjelaskan, para penjual eceran di wilayah Kecamatan Noemuti mengambil atau membeli BBM jenis Pertalite dari pertamina di Kota Kefamenanu dengan cara menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat  kemudian ditap dari tangki kendaraan tersebut, kemudian diisi ke dalam jerigen dengan jumlah jerigen yang dibawa sebanyak satu atau dua jerigen yang berukuran 35 liter perjerigennya.