BERSAMA GUBERNUR NTT DAN KEPALA BI NTT , KAPOLRES BELU PANEN BAWANG

BERSAMA GUBERNUR NTT DAN KEPALA BI NTT , KAPOLRES BELU PANEN BAWANG
Tribratanewsntt.com - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( FORKOPIMDA ) Kabupaten Belu, menyambut kedatangan Gubernur NTT Drs. Frans Lebu Raya Dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Propinsi NTT, Naek Tigor Sinaga di Bandara A. A Bere Tallo kota Atambua, Kab. Belu Minggu (14/8/2016) Sekitar  Pukul 10.00 wita. Kedatangan Gubernur dan  Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Propinsi NTT guna menghadiri acara panen bawang Tuk – Tuk di desa Dualaus, kecamatan kakulukmesak, kab. Belu. Namun Sebelum itu, Gubernur menyempatkan diri mengunjungi bendungan rotiklot guna memantau, sudah sejauh mana perkembangan pembangunan bendungan tersebut. Setelah itu, Gubernur beserta rombongan kembali melanjutkan perjalanan.
Gubernur NTT dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada kepala BI yang bersedia mendampingi para kelompok tani selama 3 tahun kedepan, “mudah – mudahan tidak hanya lahan bawang ini saja, semoga hasilnya semakin banyak sehingga pasar dari Atambau, tidak perlu lagi mendatangkan bawang dari luar daerah, kerja terus dengan penuh semangat, untuk kehidupan yang lebih bai” kata Gubernur NTT.
Sementara Bupati Belu Willybrodus Lay dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pihaknya melakukan terobosan menanam bawang Tuk – tuk ini, guna mengatasi rawan pangan di desa dualaus dan beberapa desa lain akibat gagal panen. sebelumnya pada bulan pertama, mengalami kegagalan. Namun, berkat semangat dan kerja keras serta kerjasama yang baik dari masyarakat maupun petugas PPL, akhirnya membuahkan hasil yang cukup baik. kami juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur karena sudah berkenan hadir dalam acara panen raya ini.

Kegiatan Panen raya Bawang Tuk – tuk berlangsung aman dan lancar ditengah penjagaan anggota Polsek Kakuluk Mesak dan Bhabinkamtibmas, dipimpin oleh kapolsek kakuluk mesak IPTU I Ketut Setiasah SH.