Aparat Polsek Wewiku gencar gelar razia

Aparat Polsek Wewiku gencar gelar razia

Tribratanewsntt.com  - Dalam rangka cipta kondisi pasca peringatan HUT RI ke-72 tahun 2017, Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si terus menekankan kepada jajarannya, agar melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (K2YD) dengan sasaran premanisme, senjata tajam, bahan peledak, minuman keras, balapan liar dan juga terorisme.

Berbicara tentang k2yd, Aparat Polsek Wewiku yang dipimpin langsung Kapolsek Wewiku IPTU Manuel Sirimau, pada jumat (18/8/17) siang, melaksanakan razia kendaraan di jalur lintas kecamatan tepatnya di wilayah desa Halibasar,kec. Wewiku, kab. Malaka.

Setiap kendaraan yang melintas dari dan menuju kec. Malaka Barat, dihentikan aparat yang dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat serta barang bawaan.

Terkait kegiatan tersebut, Kapolsek Wewiku mengungkapkan bahwa razia yang digelar pihaknya, tidak mendapati masyarakat yang membawa senjata tajam, minuman keras ataupun narkoba.

“Kendaraan apa saja Kita periksa barang bawaannya, baik itu motor, maupun mobil. Untuk sementara belum Kita temukan pelanggaran yang dilakukan masyarakat sesuai dengan sasaran K2YD ini” kata Kapolsek.

Meskipun begitu, Kapolsek mengaku akan terus gencar melaksanakan razia dan penyuluhan kamtibmas, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap tindak kejahatan.

“Kita akan gelar lagi kegiatan serupa di tempat berbeda, salah satunya pasar sebagai tempat berkumpulnya masyarakat. Selain Razia, kita juga ajak masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas dan juga kepada pengendara Kita ajak untuk selalu tertib berlalu lintas agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas” tutup Kapolsek.