Anjangsana Polda NTT Sambut Hari Bhayangkara ke-78 dengan Mengunjungi Purnawirawan dan Warakawuri

Anjangsana Polda NTT Sambut Hari Bhayangkara ke-78 dengan Mengunjungi Purnawirawan dan Warakawuri

Tribratanewsntt.com - Sebagai wujud kepedulian dan penghormatan terhadap para purnawirawan dan warakawuri, Polda NTT menggelar kegiatan anjangsana dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (15/6/2024) dengan mengunjungi sejumlah purnawirawan Polri dan warakawuri di wilayah Kota Kupang.

Anjangsana ini dibagi menjadi dua tim, dengan tim pertama dipimpin oleh Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Taufik Irfan Awalludin, S.H., M.H., dan tim kedua dipimpin oleh Pakor Polwan Polda NTT AKBP Helen E. Pattikawa, S.Sos.

Kunjungan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa purnawirawan dan warakawuri Polri yang telah mengabdi kepada institusi Polri.

Beberapa purnawirawan dan warakawuri yang dikunjungi antara lain Iptu (Purn) Ignasius Sili Laga,(warakawuri) Ibu Titin Juniarti Parera dan Ibu Bonifasia FMS Keraf, Ipda (Purn) Abiyanus Falau, AKP (Purn) Barnabas Naja, dan Jemb. S. Sargana yang sedang mengalami sakit menahun.

Selain memberikan tali asih, tim medis dari Biddokkes Polda NTT turut hadir dalam kunjungan ini untuk memberikan pemeriksaan kesehatan kepada para purnawirawan dan warakawuri. Hal ini menunjukkan komitmen Polda NTT dalam memberikan perhatian serius terhadap kondisi kesehatan anggota Polri.

Kabidhumas Polda NTT Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara ke-78.

"Melalui anjangsana, silaturrahmi dan kemitraan tetap terhubung dengan para purnawirawan Polri dan warakawuri yang merupakan bagian dari keluarga besar Polri," ucap Kabidhumas Polda NTT.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyambung tali silaturrahmi, memberikan dukungan moral, dan mendengar langsung keluhan serta saran dari para purnawirawan dan warakawuri.

"Melalui anjangsana, kita dapat mengetahui kondisi nyata, mendengar langsung keluhan, masukan, dan saran yang positif dalam meningkatkan kinerja kepolisian sesuai program Polri Presisi yang menjadi prioritas saat ini," jelasnya.

Kegiatan anjangsana ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri yang masih berdinas aktif dengan para purnawirawan dan warakawuri, serta memohon doa restu agar Polri, khususnya Polda NTT, dapat senantiasa melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.