Anggota Ditpolairud Amankan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Tenau Kota Kupang

Anggota Ditpolairud Amankan Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Tenau Kota Kupang

Tribratanewsntt.com, Kota Kupang, Senin malam (8/4/2024) - Anggota Ditpolairud Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Operasi Ketupat Turangga 2024 melakukan pengamanan arus mudik Lebaran di Pelabuhan Tenau Kota Kupang.

Pengamanan dilakukan saat keberangkatan Kapal KM. Cantik Lestari 9E menuju Sabu Raijua dan keberangkatan KM. Sabuk Nusantara tujuan Rote Ndao.

Anggota Ditpolairud bertugas memastikan kelancaran proses keberangkatan kapal dan keamanan penumpang selama perjalanan. Mereka dilengkapi dengan peralatan keamanan dan melakukan patroli di sekitar pelabuhan untuk mencegah potensi gangguan kamtibmas.

Karoops Polda NTT, Kombes Pol Deonijiu De Fatima, selaku Krendal Ops Ketupat Turangga 2024 menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda NTT dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan para pemudik yang menggunakan transportasi laut selama musim mudik Lebaran. 

"Diharapkan dengan adanya pengamanan yang intensif, perjalanan para pemudik dapat berlangsung dengan lancar dan aman", harap Kombes Pol Deonijiu De Fatima.

Operasi Ketupat Turangga 2024 melibatkan berbagai unit kepolisian, baik dari Polresta Kupang termasuk Ditpolairud, seeta dari instansi terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama masa libur Lebaran.