WUJUDKAN RUTENG MOLAS, INI YANG DILAKUKAN KANIT BINTIBMAS POLRES MANGGARAI

WUJUDKAN RUTENG MOLAS, INI YANG DILAKUKAN KANIT BINTIBMAS POLRES MANGGARAI

Tribratanewsntt.com - Kebersihan lingkungan sekitar rumah merupakan kewajiban seluruh warga. Maka dari itu, perlu adanya perubahan kebiasaan pada setiap orang, tentang kesadaran dan keinginan untuk peduli pada lingkungan sekitar.

Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Manggarai – Propinsi NTT, untuk menjadikan Kota Ruteng menjadi Kota yang bersih nan indah “Ruteng Molas”, Kanit Bintibmas Satuan Binmas Polres Manggarai, BRIPKA Fransiskus S. Maja, bersama Kepala Kelurahan Lawir,  Ibu Natali Erlita Siki, S.STP dan warga Kelurahan Lawir, melaksanakan kerja bakti di sepanjang jalan pada Kelurahan Lawir, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Selasa (5/2/2019), pukul 09.00 Wita.

BRIPKA Fransiskus S. Maja juga menerangkan dengan membuat perubahan dari diri sendiri, baru kemudian lakukan pendekatan secara sistematis, secara pelan-pelan agar orang-orang disekitar mau ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan .

Memang, hal ini tidak lah mudah. Tapi kalau dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan dengan memberikan pemahaman- pemahaman yang bisa merubah cara berpikir mereka, pasti Ruteng akan menjadi kota yang bersih.

”Ingat kebersihan sebagian dari iman. Tuhan  itu zat yang paling indah dan Allah menyukai keindahan”, ucap BRIPKA Fransiskus S. Maja, menambahkan