Warga Desa Bolok Kekurangan Air Bersih, Anggota Brimob Polda NTT Distribusi Air Siap Konsumsi

Warga Desa Bolok Kekurangan Air Bersih, Anggota Brimob Polda NTT Distribusi Air Siap Konsumsi

Tribratanewsntt.com - Kekurangan air bersih mulai dirasakan warga di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang. Kekurangan air bersih ini mulai dirasakan warga dalam beberapa bulan terakhir.

Kendati demikian, Polda NTT melalui Satuan Brimob langsung bergerak cepat guna mengatasi permasalahan itu dengan melakukan pendistribusian air siap konsumsi.

Seperti yang dilakukan anggota Satuan Brimob Polda NTT pada Selasa (13/9/2022) terhadap warga di RT007 RW 004, Desa Bolok.

Aksi peduli terhadap masyarakat yang kekurangan air bersih ini dipimpin oleh  Wadanyon A Pelopor AKP Rudinus Silvester didampingi oleh Danki 1 Batalyon A Pelopor AKP Marsel Pareirra serta Kasiintel Sat Brimob Polda NTT Iptu Roby N. P. Ndu Ufi, SH.

Pada pendistribusian air siap konsumsi ini, anggota Brimob Polda NTT menggunakan mobil water treatment dan mobil Watergen serta air baku sebanyak 2 mobil tanki berkapasitas masing-masing 5000 liter.

Pendistribusian air siap konsumsi terhadap warga masyarakat di Desa Bolok ini pun dihadiri dan dibantu langsung oleh Plt. Desa Bolok Ewin Gaces Kully serta perangkat setempat.

Hal ini mendapat tanggapan dan respon positif dari warga masyarakat dan perangkat Desa Bolok dimana warga Desa Bolok sangat membutuhkan persediaan air bersih siap konsumsi. 

Plt. Desa Bolok berharap bantuan air bersih ini agar berkelanjutan baik kepada warganya maupun kepada warga di tempat lain di wilayah Kabupaten Kupang yang mengalami krisis air bersih.

"Harapan kami warga Desa Bolok, dengan adanya kegiatan seperti ini dari Satuan Brimob Polda NTT dapat membantu warga kami yang membutuhkan air minum dan lokasi-lokasi yang berdampak krisis air bersih, sehingga dapat menambah persediaan air minum bagi warga masyarakat di Kabupaten Kupang", tandas Ewil gatses kully.