Wakapolres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tahun 2019

Wakapolres TTS Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Tahun 2019

Tribratanewsntt.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Timor Tengah Selatan (Wakapolres TTS) Kompol Herman Bessie memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2019 di lapangan apel Polres TTS, Kabupaten TTS, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (28/5/2019) pagi.

Peserta apel terdiri dari seluruh anggota Polres TTS, Anngota Kodim 1621 TTS, Anggota Sat Pol PP Kabupaten TTS, Anggota Dinas perhubungan Kabupaten TTS, Anggota Senkom , Karyawan PLN ranting Soe dan PNS Polri Polres TTS.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres membacakan amanat Kapolri Jendral Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

“Operasi Ketupat Tahun 2019, yang akan digelar selama 13 hari, mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019, memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun-tahun sebelumnya. Operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks”, ucap Kompol Herman Bessie.

Lanjutnya, ada dua tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini yakni, yang pertama apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara. Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

"Demi mendekatkan pelayan Polri saat perayaan hari raya ini, ditempatkan tiga Pos pengamanan yang bertempat di Pos Sat Lantas Polres TTS, Polsek Batuh Putih dan Polsek Amanuban Tengah dan dua Pos pelayanan terpadu yang bertempat di Polsubsektor Pasar Inpres Soe dan Polsubsektor Kota”, tambahnya.

Apel gelar pasukan ditandai dengan penyamatan pita biru putih dilengan sebelah kiri kepada perwakilan peserta apel yakni, perwakilan dari Anggota Kodim 1621 TTS, Anggota Polres TTS, Anggota Dinas Perhubungan kabupaten TTS, Anggota Sat Pol PP Kabupaten TTS serta Anggota Senkom Kabupaten TTS. (G)