Wakapolres Manggarai Barat Ikut Kegiatan Penanaman 5000 Pohon Flamboyan

Wakapolres Manggarai Barat Ikut Kegiatan Penanaman 5000 Pohon Flamboyan

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Kompol Sukanda, menghadiri kegiatan penanaman 5.000 pohon flamboyan secara simbolis di destinasi Kawasan Pariwisata Super Premium Labuan Bajo, Selasa (12/01/2021) pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Kegiatan berlangsung di halaman sekitar Kantor Bupati Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), penanaman 5.000 pohon flamboyan ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia mengenai upaya mempercantik Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Prioritas (DPSP).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla ini juga dihadiri oleh Sekda Manggarai Barat Ismail Surdi, Kepala Kejaksaan Manggarai Barat Iqbal, S.H., M.H., Dandim 1612/Manggarai Letkol. Kav. Ivan Alfa, S.Sos.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla saat membuka kegiatan mengungkapkan terimakasih kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang terus menaruh perhatian besar kepada destinasi pariwisata Labuan Bajo, termasuk dukungan sebagai salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas (DPSP).

“Penanaman flamboyan ini adalah upaya bersama untuk menjaga keasrian destinasi pariwisata Labuan Bajo ini. Harapannya penanaman flamboyan ini nantinya akan menghasilkan udara yang sejuk dan kota yang hijau,” ucap Bupati Gusti sapaan akrabnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak segenap masyarakat Manggarai Barat khususnya masyarakat Labuan Bajo menjaga keasrian lingkungan serta melestarikan pohon flamboyan yang ditanam bersama.

“Semoga apa yang kita lakukan bersama pada hari ini dapat dirawat dan bermanfaat bagi anak cucu kita,” tutupnya.

Ditempat terpisah, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda mengungkapkan, bahwa dengan adanya gerakan peduli lingkungan ini masyarakat dapat terlibat langsung sebagai salah satu upaya nyata mewujudkan pariwisata Labuan Bajo yang berkelanjutan.

“Polri mendukung kegiatan positif seperti ini, dan diharapkan masyarakat juga terlibat aktif dalam gerakan peduli lingkungan ini untuk menunjukan komitmen bersama, mewujudkan destinasi wisata yang asri, sehingga nyaman bagi pengunjung maupun masyarakat setempat,” ujarnya.

Kompol Sukanda juga menekankan mengenai pentingnya menjaga kondusifitas, dan dukungan dari setiap elemen demi terwujudnya Keamanan, Kebersihan lingkungan serta Kenyamanan dan Kesehatan di destinasi pariwisata Labuan Bajo yang berkelas dunia.

“Keamanan, Kebersihan dan Kenyamanan pariwisata hanya bisa terwujud jika semua pihak saling mendukung agar terciptanya Kondusifitas di Bumi Komodo yang kita cintai, apalagi ditengah pandemi Covid-19 agar kita selalu mematuhi Protokol Kesehatan,” imbaunya.