Wakapolda NTT Menghadiri Sidang Pastoral Keuskupan Ruteng

Wakapolda NTT Menghadiri Sidang Pastoral Keuskupan Ruteng

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Lasiskodat menghadiri Sidang Pastoral Keuskupan Ruteng, yang dilangsungkan di Aula Efata Ruteng, Jalan A. Yani, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong,  Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (10/1/2019).

“Sidang Pastoral itu bertemakan “Kamupun wajib saling membasuh kakimu " yang dipimpin oleh Mgr Sivester San Pr, dan dihadiri kurang lebih 500 orang”, tutur Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K. saat dikonfirmasi di Mapolda NTT, Jumat siang (11/1/2019).

Lanjut, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K. menyatakan, pada acara itu, Wakapolda NTT menyampaikan kebanggaannya telah mengunjungi Manggarai khususunya kota Ruteng dan bisa hadir bersama dalam acara tersebut. Ia pun mengungkapkan, akan terus bersinergi dengan Gubernur NTT dalam membangun NTT di semua bidang kehidupan.

Dalam memajukan wilayah NTT, Wakapolda NTT mengajak semua pihak untuk bekerja keras serta disiplin dengan tetap mengandalkan kekuatan Tuhan agar bisa mencapai kemenagan yang dicita-citakan.

Kabidhumas Polda NTT menambahkan bahwa, pada kesempatan itu, Wakapolda NTT mengharapkan partisipasi dan kerjasama dari pihak Gereja dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah NTT.

“Wakapolda NTT menuturkan, Polisi selain sebagai penegak hukum, juga sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Terkait hal itu, Wakapolda NTT mengharapkan partisipasi dan sinergi dari pihak Gereja maupun Masyarakat dalam menciptakan kamtibmas di wilayah NTT”, tambahnya.

“Selain menghadiri acara sidang Pastoral Keuskupan Ruteng, Wakapolda NTT juga berkesempatan memeberikan kuliah umum kepada mahasiswa STKIP St. Paulus Ruteng di Aula Missio STKIP St.Paulus Ruteng”, Pungkasnya. ( Rf )