Wakapolda NTT Memberikan Penghormatan Terakhir kepada Bripda Juan Tangkere, Korban Kebakaran di Asrama Brimob

Wakapolda NTT Memberikan Penghormatan Terakhir kepada Bripda Juan Tangkere, Korban Kebakaran di Asrama Brimob

Tribratanewsntt.com - Wakapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Brigjen Pol. Awi Setiyono, S.I.K., M.Hum., bersama dengan Dansatbrimob dan personel Satuan Brigade Mobile (Satbrimob) Polda NTT, memberikan penghormatan terakhir kepada Bripda Juan Tangkere, yang menjadi korban dalam insiden kebakaran di Asrama Brimob Polda NTT. Kamis (15/2/2024).


Juan, anggota Logistik Kompi 2 Batalyon A Pelopor Brimobda Polda NTT, meninggal pada Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 05.30 Wita setelah mengalami luka bakar yang parah dalam kebakaran delapan rumah di asrama tersebut.

Kabidhumas Polda NTT, Kombes Pol. Ariasandy, S.I.K., menyatakan bahwa Juan mengalami luka bakar akibat korsleting listrik yang menyebabkan kebakaran tersebut. Meskipun telah dirawat selama enam hari di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Titus Uli Kupang, Juan akhirnya tidak dapat tertolong.

"Almarhum meninggal saat menjalani perawatan medis akibat luka bakar yang dialaminya," ucap Kabidhumas.

Jenazah Juan kini disemayamkan secara dinas Polri di Aula Satya Haprabu Makobrimob Polda NTT, selanjutnya dikuburkan di TMP Liliba secara kedinasan.

Kejadian kebakaran ini terjadi pada Jumat (9/2/2024) lalu, di mana delapan rumah di Asrama Brimob Polda NTT di Kupang dilaporkan terbakar. Juan merupakan satu-satunya anggota Brimob yang mengalami luka bakar dalam insiden tersebut.

Polda NTT dan keluarga korban saat ini berduka atas kepergian Bripda Juan Tangkere, semoga almarhum diberikan tempat yang layak di sisi-Nya.