Wakapolda NTT: Ini Merupakan Momentum Kesiapan dalam Menghadapi Bencana Alam

Wakapolda NTT: Ini Merupakan Momentum Kesiapan dalam Menghadapi Bencana Alam

Trivratanewsntt.com,- Apel kesiapsiagaan penanganan bencana di tengah pandemi Covid-19 tahun 2020 di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) ini merupakan momentum kesiapan, sehingga dapat mengantisipasi Bencana alam yang akan terjadi.

Hal tersebut disampaikan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si sesaat usai pelaksanaan apel di lapangan Mapolda NTT.

"Titik-titik fokus untuk penanggulangan bencana yaitu berdasarkan data tahun sebelumnya daerah yang merupakan rawan bencana yakni di Flores dan sekitarnya ada ancaman dari gempa bumi maupun tsunami sudah kita kirim telegram untuk kesiapan" jelas Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si.

Jenderal bintang satu yang berdarah Sabu NTT ini menjelaskan bahwa Polri dan TNI sebagai pendukung utama dalam penanggulangan bencana alam dan didukung oleh Stakeholder terkait akan mengantisipasi dan siap siaga dalam menggulangi bencana alam yang terjadi di wilayah NTT.

"Kita tidak bisa main-main dengan alam, tapi kita bisa mengantisipasinya dengan kesiapan kita dalam menangani bencana sehingga dapat meminimalkan korban jiwa maupun kerugian materi berupa harta benda"pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa hari ini Rabu (11/11/2020) telah dilaksanakan kesiapsiagaan penanganan bencana di tengah pandemi Covid-19 tahun 2020 yang dihadiri oleh Forkopimda NTT dan dan Pejabat TNI Polri digelar di Lapangan Utama Mapolda NTT.

Sedangkan peserta apel terdiri dari Personel TNI, Polri, BNPB, Damkar, Tagana, Basarnas dan Sat POLPP.