Wakapolda NTT Hadiri Acara Syukuran Pesta Perak Uskup Petrus Turang

Wakapolda NTT Hadiri Acara Syukuran Pesta Perak Uskup Petrus Turang

Tribratanewsntt.com - Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Heri Sulistianto, menghadiri kegiatan acara Syukuran Pesta Perak Uskup Petrus Turang di Gereja Katolik Paroki Santa Maria Asumpta, Rabu (27/7/2022).

Hadir dalam kegiatan itu juga, Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr Piero Pioppo, Anggota DPRI komisi 7 Herman Hery, Anggota DPR-RI Yohanis Fransiskus Lema, S.IP., M.Si.,

Hadir juga Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor B Laiskodat, Wagub NTT Drs. Josef Nae Soi, M.M., Ketua Majelis Sinode (MS) GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon, Danlanud El Tari Kupang, Kapolresta Kupang Kota, Walikota Kupang dan Wakil Bupati Kupang.

Kegiatan diawali dengan penjemputan Yubilaris dan keluarga di Istana Keuskupan. Dilanjutkan penyambutan adat Natoni dan Pengalungan kain sarung kepada Dubes, Yubilaris, Gubernur, para Uskup dan tamu undangan, dan Tarian Ja’i dan Dubes, Yubilaris dan Para Uskup diiringi oleh tarian Jai berarak menuju ke aula RVM serta mengantar Gubernur dan tamu menuju Gereja

Selanjutnya kegiatan acara perarakan dari Biara Susteran RVM menuju Pintu Gereja diiringi dengan tarian Likurai. Dilanjutkan perayaan ekaristi. Acara Hiburan, Pemotongan tumpeng dan perkenalan Para Uskup oleh Mgr. Antonius Subianto.