Usai Pencoblosan, Kapolres Manggarai Ingatkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taati Protokol Kesehatan

Usai Pencoblosan, Kapolres Manggarai Ingatkan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Taati Protokol Kesehatan

Tribratanewsntt.com - Kapolres Manggarai AKBP Mas Anthon Widyodigdo, S.H., S.I.K mengimbau pasangan calon (paslon), pendukung, simpatisan dan tim pemenangan Pilkada 2020 untuk tidak melakukan kerumunan usai pencoblosan.

Terlebih melakukan aksi konvoi dalam jumlah besar untuk meluapkan kegembiraan karena paslonnya unggul di quick count atau penghitungan cepat.

"Sebab euforia yang berlebihan bisa memicu terjadinya gangguan kamtibmas gangguan keamanan. Diketahui saat ini, proses penghitungan suara sedang berlangsung usai pencoblosan Pilkada Manggarai Tahun 2020", ujar AKBP Mas Anthon Widyodigdo, S.H., S.I.K saat melakukan penggalangan terhadap Paslon paket Hery-Heri.

Penggalangan ini sendiri dilakukan dimana terjadi konvoi kemenangan sehingga terjadi bentrok antar pendukung Paslon. Beruntung Personel Polres Manggarai yang dipimpin Kapolres langsung melakukan tindakan persuasif terhadap kedua bela pihak untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

Ia juga mengingatkan bahwa, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, dengan demikaian agar tetap mentaati protokol kesehatan.

"Kepada seluruh pihak, khususnya pada para paslon, Kapolres berharap agar bisa menjaga kamtibmas tetap kondusif, bukan hanya dari pesta Demokrasi tetapi untuk pengendalian Covid-19 di Manggarai.