Upaya Preventif Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Turangga Sambangi Warga Oesao

Upaya Preventif Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Turangga Sambangi Warga Oesao
Salah satu personel Tim Satgas Binmas ingatkan warga di Kelurahan Oesao agar disiplin Prokes terutama penggunaan masker, Senin (11/4)

Tribratanewsntt.com - Sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polda NTT dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah NTT, Polda NTT melalui Tim Satgas Binmas melaksanakan penyuluhan terkait Protokol Kesehatan kepada masyarakat.

Kali ini, Tim Satgas Binmas Operasi Aman Nusa II Turangga 2022 yang dipimpin oleh Kasubsatgas Tracer Iptu Orias Z. Yoseph didampingi oleh Kasubsatgas Sosialisasi Aipda Aghostina Gomes bersama anggota menyambangi warga dan para pedagang Kaki Lima (PKL) jalan Timor Raya, Kelurahan Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Senin (11/4/2022).

Dalam kegiatan ini, Tim Satgas Binmas menemui para warga dan PKL untuk mengingatkan agar tetap disiplin menerapkan Prokes terutama penggunaan masker.

Tim Satgas Binmas kemudian menyambangi para PKL lalu mengingatkan untuk tetap disiplin prokes.

Selain itu, warga yang ditemui tidak mengenakan masker, Tim Satgas Binmas pun memberikan masker secara gratis.

Iptu Orias Z. Yoseph menyebut bahwa, kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes dalam rangka mencegah penyebaran covid-19.

"Secara humanis kita sampaikan kepada warga untuk selalu disiplin Prokes di masa pandemi covid-19 saat ini, sehingga terhindar dari penyebaran covid-19", terang Kasubsatgas Tracer Ops Aman Nusa II Turangga 2022.

“Kita berharap dengan upaya preventif yang dilakukan secara masif akan mampu menekan penyebaran Covid-19, sehingga pandemi ini tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi", harapnya.