Untuk Keselamatan Para Siswa, Anggota Satlantas Polres Manggarai Barat Jemput dan Antar Anak Sekolah dengan Mobil Patroli

Untuk Keselamatan Para Siswa, Anggota Satlantas Polres Manggarai Barat Jemput dan Antar Anak Sekolah dengan Mobil Patroli

Tribratanewsntt.com - Untuk keselamatan para pelajar, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat, Polda NTT menjemput dan mengantar Anak Sekolah dengan mobil Patroli saat hendak kembali ke rumah. 

Seperti yang dilakukan oleh anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Manggarai Barat pada hari Rabu (18/1/2023) membantu menjemput anak-anak sekolah dari SD Negeri 2 Labuan Bajo untuk diantar ke rumahnya masing-masing.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Istiyaningrum Kemala Sari, S.Tr.K bersama tiga orang anggotanya.

Selain untuk menjamin keselamatan para siswa, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan rasa aman kepada para orang tua saat anak-anaknya pulang bersekolah.

Kasatlantas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan pelajar dan menyosialisasikan peraturan-peraturan dalam berlalu lintas kepada Pelajar sejak dini.

Dikatakannya, para siswa yang yang dijemput merupakan siswa yang jarak rumahnya jauh dari sekolah. Mereka dijemput di sekolah dan diantar oleh anggota dengan menggunakan mobil patroli hingga sampai ke rumahnya masing-masing.

"Orang tua diharapkan, tidak perlu khawatir akan keselamatan anak-anak mereka yang bersekolah dan secara tidak langsung kita juga mengajarkan tentang peraturan berlalu lintas yang baik dan benar", kata Iptu Royke Weridity.

"Kegiatan ini pun untuk meningkatkan kepercayaan dan kedekatan Polisi terhadap anak-anak dan masyarakat", tandas Kasatlantas Polres Manggarai Barat.