Unit Dikyasa Satlantas Polres Sikka Berikan Pelatihan Pencegahan Covid Kepada Peserta Penerima Bantuan Program Keselamatan 2020 Tahap II

polres sikka

Unit Dikyasa Satlantas Polres Sikka Berikan Pelatihan Pencegahan Covid Kepada Peserta Penerima Bantuan Program Keselamatan 2020 Tahap II

Tribratanewsntt.com - Menyongsong new normal, seluruh personil Polres Sikka dan Polsek jajaran terus melakukan upaya-upaya sosialisasi, pembinaan dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dalam tatanan kehidupan baru nanti.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, dipimpin oleh Kanit Dikyasa Ipda Moh. Ikhsan Jaelani, SH, melakukan pembinaan dan latihan kepada peserta penerima bantuan program keselamatan 2020 tahap II, di Lapangan Apel Polres Sikka, Kamis (11/62/2020) pagi.

Sebanyak 20 orang yang terdiri dari para ojek, kernet, sopir bus dan sopir truk mendapatkan materi mengenai pencegahan covid-19, safety riding & safety driving dan mengenai etika berlalulintas.

Ipda Ikhsan mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah agar peserta memahami dan menerapkan upaya pencegan covid-19 dalam beraktivitas menjelang new normal.

“Menjelang new normal, penting sekali memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya penyedia jasa transportasi tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19, dan juga hal ini bertujuan agar peserta yang diberikan pelatihan ini mampu mengemudikan kendaraan dengan baik dan benar sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan memahami etika berlalu lintas” tambahnya.