Tutup Kunjungan, Tim Wantimpres RI Sapa Warga Belu NTT Melalui Dialog Interaktif

Tutup Kunjungan, Tim Wantimpres RI Sapa Warga Belu NTT Melalui Dialog Interaktif

Tribratanewsntt.com - Setelah melewatkan sejumlah agenda kerjanya di Kabupaten Belu, Tim Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) RI  dipimpin Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, menyapa warga Belu melalui dialog interaktif yang disiarkan secara live oleh RRI Atambua, Kamis (23/3/17).

Dialog interaktif yang di siarkan pukul 12.00 wita, diikuti oleh Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara, Bupati Belu Willybrodus Lay, Kepala RRI Atambua Muhammad Fausan dan Pastor Perbatasan Paroki Stella Maris Atapupu, Romo Yoris Samuel Giri Pr.

Dalam dialog tersebut, Tim Watimpres RI Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara mengajak masyarakat Belu untuk menjaga wilayah perbatasan dengan cara memberikan masukan kepada pihak keamanan yang bertugas di wilayah berbatasan, untuk meminimalisir kejahatan di wilayah perbatasan contohnya penyelundupan BBM,  hewan dan barang dll.

Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara juga meminta peran serta masyarakat membangun pemerintahan Indonesia khususnya di kab. Belu. dengan menjaga seluruh infrastruktur bangunan terutama yang ada di wilayah Pos PLBN Mota’ain, yang baru-baru ini diresmikan oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo.

Turut hadir mendampingi Rombongan Watimpres di RRI Atambua yakni Waka Polres Belu Kompol Oktovianus Wadu Ere, SH dan Kasdim 1605/Belu Mayor Inf. I Ketut Suwitrajaya.

Untuk diketahui, Tim Wantimpres dalam dua hari kunjungannya di Belu, melakukan tatap muka dengan Pimpinan Daerah, TNI, Polri di aula Betelalenok Atambua, rabu (22/3/17) serta mengunjungi Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 641/Beruang, Pos Lintas Batas Negara Motaain dan dialog Interaktif di RRI Atambua, kamis (23/3/17).

Tim Wantimpres ini terdiri dari Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, Letjen TNI (Purn) M. Yusuf Kartanegara, Mayjen TNI (Purn) Mashudi Darto, Mayjen TNI (Purn) A. Chasib, Amal Witonohadi, Abdul Rahman, Tri Wedya Yuli Purnomo, Saddra Fitrilia, Andityas Dwi A, Andri Wibowo dan Taufik Hidayat.

Pergeseran rombongan Wantimpres di lokasi yang dikunjunginya maupun tempat penginapan, di kawal ketat anggota Sat Lantas Polres Belu serta Sat Intelkam Polres Belu yang melaksanakan pengamanan tertutup.