Trauma Healing, Polwan Ops Damai Cartenz-2024 Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak Di Distrik Kiwirok

Trauma Healing, Polwan Ops Damai Cartenz-2024 Berbagi Kasih Bersama Anak-Anak Di Distrik Kiwirok

Kunjungan Kerja Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 beserta rombongan ke Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, menjadi momentum penting dalam upaya memulihkan trauma anak-anak dan orang tua akibat tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Sabtu (3/2/24). 

Sosok Polwan Ops Damai Cartenz-2024, Brigpol Ita Sombo Allo, terlihat aktif berbagi kasih dengan anak-anak Distrik Kiwirok, yang didampingi dengan antusias oleh orang tua mereka.

Kegiatan berbagi kasih ini menjadi salah satu upaya untuk menghilangkan rasa trauma yang mungkin dialami oleh anak-anak dan orang tua akibat kejadian-kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk trauma healing yang bertujuan mengalihkan pikiran negatif anak-anak dan orang tua agar mereka tidak terjebak dalam kesedihan yang berlarut-larut.

"Dengan adanya kegiatan trauma healing seperti ini, diharapkan anak-anak dan orang tua dapat lebih cepat pulih dan melanjutkan kehidupan mereka tanpa beban psikologis yang berat," ujar AKBP Dr. Bayu Suseno.

Lebih lanjut, Kasatgas Humas menekankan pentingnya mempertahankan keamanan yang telah tercipta setelah upaya penanganan terhadap KKB.

“Dengan keamanan yang terjamin, diharapkan masyarakat dapat kembali menjalani kehidupan sehari-hari tanpa rasa gangguan dan ketakutan”. Tutup Kasatgas Humas.