TNI-Polri Alor Gelar Kerja Bakti Bersama Bangun Kembali Penghubung Jalan Antar Kecamatan

TNI-Polri Alor Gelar Kerja Bakti Bersama Bangun Kembali Penghubung Jalan Antar Kecamatan

Tribratanewsntt.com - Anggota TNI-POLRI Alor menggelar kerja bakti sosial bersama masyarakat dalam rangka membangun persiapan pembuatan jembatan Siboil Bailly yang menghubungkan antar Kecamatan, Selasa (27/4/2021).

Pasalnya, jembatan penghubung antara Waisika Kecamatan Alor Timur Laut menuju Apui Kecamatan Alor Selatan yang selama ini digunakan sudah rusak.

Kegiatan inipun dipimpin langsung oleh Kapolres Alor AKBP Agustinus Chrismas, S.I.K., dan Dandim 1622 Alor Letkol Inf. Sopyan Munawar, S.ag., serta dihadiri oleh masing-masing anggota Polres maupun Kondim 1622 Alor.

Tampak hadir juga Camat Alor Timur Laut Tertus Lanmai, SH., Danramil Alor Timur Kapten Samuel Ule, BKO Anggota ZAINI TNI AD. Densipur Jatim, BKO Brimob dan Pegawai Kecamatan Alor Timur Laut.

Untuk diketahui bahwa kali Siboil Desa Waisika Kecamatan Alor Timur Laut (ATL) yang merupakan salah satu lokasi terparah akibat hantaman banjir bandang dan longsor.

Gotong royong ini mengumpulkan material batu sekitar 720 kubik yang akan dipergunakan untuk pembuatan bronjong pondasi jembatan Baily di kali Siboil.

Kapolres Alor mengukapkan bahwa Kabupaten Alor merupakan salah satu kabupaten terdampak bencana Siklon Tropis Seroja baru-baru ini. Bencana tersebut bukan hanya menimbulkan korban jiwa namun juga kerusakan ratusan infrastruktur strategis baik jalan maupun jembatan.

"Gotong royong ini sangat baik untuk menumbuhkan empati masyarakat dan membangkitkan semangat bersama-sama TNI-POLRI membangun kembali wilayahnya yang rusak akibat badai Siklon Seroja", Ungkap Kapolres Alor.