Tingkatkan Situasi Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Rutin Sambangi Warga Binaannya

Tingkatkan Situasi Yang Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat Rutin Sambangi Warga Binaannya

Tribratanewsntt.com - Meningkatkan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif di wilayah hukumnya, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat, Polres Sumba Barat, Brigpol Nirwan, terus melakukan kegiatan sambang warga desa binaannya, guna memberikan pesan kamtibmas kepada warganya di desa Taworara, Kecamatan Wewewa Barat Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (19/06/2019) kemarin.

Bhabinkamtibmas Polsek Wewewa Barat saat dikonfirmasi oleh Humas Polda NTT, Kamis (20/6/2019) pagi mengatakan bahwa dalam kesempatan tersebut ia memberikan himbauan kepada warga agar selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Saya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak membuat hal-hal yang melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta alangkah lebih baik jika warga lebih fokus dengan pekerjaannya masing- masing", kata Brigpol Nirwan.

Lanjutnya, terlebih khusus masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat agar selalu mengutamakan keselamatan diri dalam berkendara, serta melengkapi surat-surat kendaraaan dan menaati peraturan lalu lintas saat berkendara di jalan raya.

"Kepada masyarakat untuk membudayakan hidup sesuai norma hukum yang berlaku, serta menjaga situasi kamtibmas agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain, serta bagi para pengendara kendaraan bermotor agar mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara baik roda dua maupun roda 4, seperti melengkapi diri dengan SIM dan STNK", paparnya.

"Kegitan sambang tersebut mendapat sambutan baik dari warga Desa Taworara, tak lupa warga juga berterima kasih atas kehadiran anggota Bhabinkamtibmas yang telah secara rutin datang dan memeberikan pesan kamtibmas", pungkasnya. (G)