Tingkatkan semangat pengabdian Kedisiplinan personil Lewat Upacara Bendera Bulanan

Tingkatkan semangat pengabdian Kedisiplinan personil Lewat Upacara Bendera Bulanan

Tribratanewsntt.com - Kepala Kepolisian Resor Rote Ndao Akbp Murry Mirranda, SIK bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera bulanan, bertempat di lapangan upacara Mapolres Rote Ndao, Rabu (19/07/2017).

Dalam amanatnya Kapolres Rote Ndao mengatakan bahwa upacara bendera bulanan yang rutin dilaksanakan adalah merupakan salah satu upaya untuk tetap meningkatkan semangat pengabdian dalam rangka memupuk kedisiplinan, patriotisme, jiwa korsa, loyalitas dan kebersamaan serta membentuk personel yang selalu siap siaga dan tanggap dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kapolres juga mengingatkan bahwa pada tahun 2017 ini sudah memasuki pentahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati, oleh karena itu ditekankan agar tingkatkan kepekaan terhadap situasi yang berkembang dan selanjutnya Kapolres menekankan beberapa point guna menekan angka kriminalitas yang dapat terjadi, antara lain :

  1. Selalu mencermati dan tanggap akan gangguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan sekitar.
  2. Mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terjalin komunikasi antar masyarakat sehingga tidak tercipta jarak antara Polri dengan masyarakat.
  3. Untuk satuan tugas jaga agar meningkatkan patroli, sehingga masyarakat dapat merasakan sentuhan dan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Hadir dalam upacara Wakapolres Rote Ndao Kompol Johanis C. Tanauw, para Kabag, para Kasat dan perwira Polres Rote Ndao serta diikuti oleh seluruh personel Polres Rote Ndao.