Tingkatkan Koordinasi, Kapolda NTT Terima Kunjungan Ketua Perwakilan BPKP Provinsi NTT

Tingkatkan Koordinasi, Kapolda NTT Terima Kunjungan Ketua Perwakilan BPKP Provinsi NTT

Tribratanewsntt.com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H menerima kunjungan silaturahmi dari Ketua Perwakilan BPKP Provinsi NTT Sofyan Antonius di Mapolda NTT, Selasa (18/1/2022).

Kedatangan Ketua BPKP NTT diterima langsung oleh Kapolda NTT yang didampingi oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Zulkifli, S.S.TmK., S.H., M.M. Sementara Ketua BPKP NTT datang bersama Korwas Bidang IPP Subhan Suryansah dan Korwas Bidang Investigasi Oman  Korwas.

Kunjungan ini selain dalam rangka jalin silaturahmi juga dalam rangka meningaktak koordinasi terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi BPKP Provinsi NTT terutama dalam kerja sama dengan Kepolisian khususnya Polda NTT yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H mengucapakan terima kasih atas kunjungan dari Ketua BPKP Provinsi NTT bersama rombongan di Mapolda NTT.

“Jajaran Polda NTT bertekad akan terus menjalin kerja sama dengan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur terutama penanganan kasus-kasus korupsi serta kerja sama dan koordinasi yang sudah berjalan baik selama ini akan dipertahankan dan ditingkatkan di masa masa yang akan datang", ujar Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H.

Ia berharap dengan kunjungan Ketua BPKP Provinsi NTT ke Polda Banten diharapkan dapat meningkatkan sinergitas.

"Saya sangat berharap dengan pertemuan ini terjalin silahturahmi yang baik dan juga kedepannya bisa meningkatkan kerja sama antara Polda NTT dengan BPKP Provinsi Nusa Tenggara Timur", harap Kapolda NTT.

Ia juga berharap dalam pelaksanana tugas kedepan yang paling utama adalah komunikasi dan koordinasi yang baik.

"Harapan saya komunikasi yang baik saja, kemudian bisa membagi informasi dan menjalin hubungan yang baik demi oelaksanaan tugas kedepan lebih baik", tandasnya.

Sementara Ketua BPKP NTT Sofyan Antonius juga menyampaikan terima kasih atas ketersediaan waktu dari Kapolda NTT telah yang menyambut dengan baik kunjungan silaturahmi dari BPKP NTT di Polda NTT serta kerja sama yang dibangun selama ini dengan Polda NTT berjalan dengan baik.

Senada dengan Kapolda NTT, Ketua BPKP pun berharap kedepan sinergitas antara BPKP NTT dan Polda NTT terus ditingkatkan.

Dikatakannya, BPKP NTT akan terus memberikan bantuan dan dukungan kepada jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur.

"Seperti yang selama ini sudah dilakukan, dalam upaya pencegahan dan penanganan tindak pidana korupsi melalui pemberian keterangan ahli, audit investigatif maupun audit perhitungan kerugian keuangan negara", pungkasnya.