Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pademi, TNI-Polri Bersinergi bersama Para Petani di Flotim Gelar Panen Jagung

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pademi, TNI-Polri Bersinergi bersama Para Petani di Flotim Gelar Panen Jagung

Tribratanewsntt.com - Di masa pademi covid-19 saat ini, faktor ketahanan pangan mempunyai peranan penting untuk keberlangsungan roda ekonomi.

Terkait hal tersebut, TNI Polri dalam hal ini Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Nobo, Kecamatan Ilebura, Kabupaten Flores Timur bersinergi bersama para petani menggelar panen jagung di wilayah binannya, Selasa (8/6/2021) kemarin.

Saat dikonfirmasi, Rabu (9/6/2021) Brigpol Paulus Bura Hajon selaku Bhabinkamtibmas Desa Nobo, Kecamatan Ilebura mengatakaan kegiatan panen tersebut dalam rangka upaya mendukung program pemerintah untuk menjaga ketahanan pangan menghadapi situasi pandemi Covid-19.

"Selain itu, kami juga mengajak para petani untuk bertukar pikiran atau pendapat terkait apa yang menjadi polemik petani saat ini", ungkapnya.
 
"Baik itu kendala modal, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil maupun soal pemasaran, kemudian juga untuk melihat sejauh mana ketahanan pangan di Desa binaannya khususnya", jelasnya.
 
Selain membantu panen jagung dan pembersihan lahan untuk persiapan penanaman sorgum dalam kesempatan itu juga Bhabinkamtibmas dan Babinsa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat serta melakukan koordinasi tentang Harkamtibmas di Desa Binaannya.

"Kami juga mengingatkan untuk selalu mengikuti himbauan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak dan memakai masker", Tandasnya.
 
Warga sangat mengapresiasi dengan kekompakan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, karena selama ini selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Desa dan warga masyarakat dan selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan didesa.