Tim Biddokes Polda NTT Gelar Rikes Berkala di Polres Ngada

Tim Biddokes Polda NTT Gelar Rikes Berkala di Polres Ngada

Tribratanewsntt.com - Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) Berkala di Mapolres Ngada, untuk semua Personil Polres Ngada sampai tingkat Polsek.

Pemeriksaan Kesehatan Berkala ini rutin dilaksanakan setiap tahun kepada seluruh personil Polri, baik di tingkat Pusat, Polda dan Polres-Polres jajaran Polda. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun oleh Biddokkes Polda NTT.

Demikian kata Ketua Tim Rikkes Berkala Biddokkes Polda NTT, Ipda Aan Dwi Cahyono, Amd, Kep. Kepada Humas Polres Ngada, Senin, (15/7/2019), ia mengatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala di Polres Ngada dilaksanakan selama dua  hari, Senin-Selasa, (15 s/d 16 Juli 2019).

Dwi Cahyono menjelaskan, personel Biddokkes terdiri dari tiga  orang yaitu dirinya sebagai ketua tim didampingi Aiptu Y.d. Ferri.s dan Brigpol Putu Agus.S.p. dan empat belas orang dari PT. Mitra Husada Surabaya.

Jenis Pemeriksaan yang dilakukan, kata Dwi Cahyono, adalah pemeriksaan Darah Lengkap, pemeriksaan Urin Lengkap, pemeriksaan Rontegen, Treadmil, pemeriksaan Gigi, pemeriksaan MMPI yaitu pemeriksaan Kesehatan Jiwa, pemeriksaan Fisik terdiri dari, Komposisi tubuh yaitu Berat badan, tinggi badan, fisik dokter, mata, tekanan darah, pemeriksaan lemak.

“Pemeriksaan ini di proritaskan bagi personel yang mengalami penyakit menahun dan kronis, kemudian bagi personil yang berpangkat Aiptu (umur 46 tahun) ke atas dalam rangka persiapan dan Pembinaan kesehatan bagi personil yang akan mengikuti seleksi Dikbang PAG 2019 sesuai perintah Kapolri”, tutur Dwi Cahyono.

Pada hari pertama Rikkes ini, personel Polres Ngada dan Polsek jajaran yang telah melakukan pemeriksaan sebanyak 150 orang dan pemeriksaan dilanjutkan besok bagi personil yang belum melakukan Rikkes.