Tiba Malam Hari, Siswa Diktukba SPN Polda NTT selama Sebulan Jalani Latihan Kerja di Polres Belu

Tiba Malam Hari, Siswa Diktukba SPN Polda NTT selama Sebulan Jalani Latihan Kerja di Polres Belu

Sebanyak 50 Siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun anggaran 2022, Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang Polda NTT, tiba di Polres Belu dalam rangka melaksanakan latihan kerja (latja), rabu (1/6/2022).

Kedatangan satu kompi Siswa Latja sekitar pukul 19.00 wita malam yang didampingi langsung Kepala SPN Polda NTT, Kombes Pol. Nanang Putu Wardianto, S.St., M.K, diterima Kapolres Belu, AKBP Yosep Krisbiyanto. S.I.K, dalam hal ini diwakili Wakapolres Belu, KOMPOL I Putu Surawan, S.IP.

Saat mengambil apel penerimaan Siswa Latja, Ka.SPN Polda NTT mengatakan, kegiatan Latihan Kerja di Polres Belu sendiri akan berlangsung selama kurang lebih 30 hari kedepan mulai tanggal 2 juni sampai dengan 2 juli 2022.

Dirinya berharap, kegiatan latihan kerja dari awal sampai dengan akhir pelaksanaan, dapat berjalan dengan aman dengan memperoleh hasil yang maksimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Mungkin rekan-rekan di Polres Belu sudah tidak asing lagi menerima Siswa dari SPN Polda NTT jadi Saya harapkan latihan kerjanya setiap tahun semakin ditingkatkan dengan para mentor memberikan petunjuk khususnya latihan atau praktek langsung di lapangan. Latihan kerja ini akan berlangsung selama 30 hari, dilaksanakan mulai Senin sampe Jumat" kata Ka.SPN.

"Sabtu Minggu fakultatif jadi bagi mentor dari Polres dan SPN sendiri bisa menggunakan hari itu untuk menyelesaikan tugas para siswa sehingga mereka bisa membuat dan menyusun produk-produk sesuai yang diharapkan pimpinan. Para Siswa harus Betul-betul manfaatkan waktu sebulan latja ini dengan belajar dan mempraktekan yang kalian dapatkan di SPN"pinta Ka.SPN.

Masih dalam sambutannya, Ka.SPN Polda NTT menegaskan kepada para siswa, untuk menghindari membuat pelanggaran sekecil apapun.

“Latihan kerja ini adalah perintah langsung bapak Kapolri. Dan sesuai kurikulum sebenarnya 10 hari namun karena pandemi covid-19 kian mereda, dilaksanakan lagi di luar SPN dan diperpanjang" terang Ka.SPN.

"Oleh karena itu, Para siswa Saya minta berikan yang terbaik dan tidak boleh ada pelanggaran karena sebentar lagi kalian akan dilantik dan 5 menit menentukan nasib kalian. Saya tidak mau mendengar ada siswa membuat pelanggaran sekecil apapun. Berangkat lengkap, kembali juga lengkap jadi junjung tinggi disiplin, dedikasi dan tunjukkan tanggung jawab bahwa kalian mampu melaksanakan latihan di polres selama kalian menimba ilmu disini (Polres Belu)"tegas Ka.SPN.

Apel penerimaan siswa juga ditandai dengan Penandatangan Berita Acara Penerimaan Siswa Latihan Kerja SPN Polda NTT dari Ka. SPN Polda NTT kepada Kapolres Belu dalam hal ini diwakili Wakapolres dan disaksikan oleh Perwira SPN Polda NTT dan Perwira Polres Belu.

Apel penerimaan siswa di lapangan apel Polres Belu, dihadiri pejabat utama Polres Belu, Kapolsek jajaran, Perwira Staf, Perwira Pendamping dan mentor SPN Polda NTT,dengan peserta apel dari anggota satuan fungsi Samapta Intelkam, Reskrim, Resnarkoba serta staf Polres Belu.